PKS Resmi Usung Cabub Dewi Handajani Di Pilkada Tanggamus, Ini Pesan Ketua DPD

Tanggamus, 1detik.info -


Dewi Handajani resmi diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon Bupati (Cabup) dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tanggamus 2024.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Tanggamus Heni Susilo, mengatakan diusungnya Dewi oleh PKS berdasarkan Surat Keputusan DPP PKS Nomor 629.10.10.A./SKEP/DPP-PKS/2024 tertanggal 18 Juli 2024 dan ditandatangani oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Aboe Bakar Alhabsyi.


Dijelaskan Heni, surat rekomendasi tersebut telah diserahkan kepada Dewi di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung pada Senin (29/7/2024) lalu.


Dalam penyerahan rekomendasi itu, kata Heni disaksikan langsung oleh Sekretaris DPTW PKS Lampung, Agus Kurniawan, Bendahara DPTW PKS Lampung, Yusnadi dan Ketua Bidang Kaderisasi DPW Joko Mulyono.


Kemudian, dari jajaran DPD PKS Tanggamus yang hadir yakni, Sekretaris Alfian Achnaf Raidy dan Bendahara Evi Romadiyanti.


Menurut Heni Susilo, terdapat beberapa pertimbangan sehingga partainya memberikan rekomendasi kepada Dewi Handajani pada Pilkada 2024.


“PKS mendengarkan aspirasi dari kader tingkat bawah hingga jajaran pengurus. Di samping itu juga, Dewi Handajani lebih intens berkomunikasi dengan struktur PKS baik di kabupaten maupun provinsi,”ungkap Heni, jum’at (2/8/2024).


Diakui Heni, bahwa rekomendasi dari PKS yang diberikan kepada Dewi Handajani hanya sendiri tanpa adanya rekomendasi untuk calon wakil bupati, Hal itu dikarenakan dirinya menganggap bahwa politik itu dinamis. Oleh sebab itu, PKS memberi kebebasan kepada Dewi untuk menentukan pasangan wakilnya sendiri.


“Untuk calon wabup, PKS tidak mengajukan. Politik ini kan dinamis ya, jadi lihat saja nanti ke depan,”ujar Heni.


Kendati tidak mengajukan nama untuk calon wabup, namun DPD PKS Tanggamus tetap meminta agar Dewi Handajani segera mencari sosok calon wabup yang akan berpasangan dengannya.


“Pertengahan bulan ini juga, Dewi Handajani harus menyampaikan calon wabup. Begitu juga dengan kecukupan kursi harus disampaikan. Selanjutnya kami meminta agar beliau berkomunikasi dengan partai pengusung lainnya. Untuk segera merumuskan urusan-urusan pemenangan,”pungkas Heni Susilo.


(Sapriadi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik