PJ Bupati Tanggamus Menjadi Pembina Upacara Saat Peringati HAPRAM Ke 63

Tanggamus, 1detik.info -

PJ Bupati Tanggamus  Mulyadi Irsan menghadiri serta menjadi pembina upacara memperingati hari Pramuka ke - 63 kwartir cabang gerakan pramuka tahun 2024 Kabupaten Tanggamus, di lapangan pekon anpai Kecamatan Limau. Selasa (20/8/2024).


Hadir dalam kegiatan, Para OPD Kabupaten Tanggamus, para anggota mabicab gerakan pramuka Tanggamus, ketua, pengurus dan andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus, kamabiran dan pengurus kwaran serta andalan Kwaran sekabupaten Tanggamus, Camat limau yusep, uspika kecamatan limau, para Kepala Sekolah seKecamatan Limau, Pembina dan adik adik pramuka peserta upacara.


PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam sambutan nya, Saya ucapkan selamat hari pramuka kepada Kakak kakak dan adik adik seluruh Insan Gerakan Pramuka seKabupaten Tanggamus, khususnya yang berada di Kecamatan Limau ini. 


Semoga peringatan ini semakin menguatkan komitmen kita bersama dalam dalam upaya menjaga kesatuan dan persatuan, sebagaimana tema besar peringatan Hari Pramuka ke 63 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2024 minggu lalu yaitu, "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI.


Satu hal yang saat ini kita rasakan adalah perubahan jaman yang bergerak demikian cepat karena modernisasi di berbagai aspek kehidupan, inilah yang membuat pembinaan generasi muda penuh tantangan. Oleh karenanya, Perlu terus dilakukan langkah-langkah nyata pembentukan karakter, agar anak anak bangsa termasuk di Tanggamus, dapat tumbuh menjadi pribadi yang kuat, tangguh, yang siap mempertahankan tegaknya Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber Bhinneka Tunggal Ika.


Lanjut PJ Bupati, Satu diantara langkah pembentukan karakter tersebut adalah melalui Gerakan Pramuka. Gerakan yang bertujuan pada pembentukan sumberdaya manusia secara utuh, kuat secara fisik dan mental, cerdas, disiplin, sekaligus bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cinta tanah air dan bangsa, dan kasih sayang pada sesama manusia.


Dengan berbagai kegiatannya yang menyatu dengan alam serta kegiatan sosial kemasyarakatan, mampu membentuk jiwa dan kepribadian setiap anggota Gerakan Pramuka menjadi pribadi yang unggul. Sehingga bukan hal yang mengherankan seiring perjalanan waktu, Gerakan Pramuka di Negara Indonesia sudah teruji dengan melahirkan tokoh-tokoh besar bangsa.


Merujuk pada begitu pentingnya pembinaan generasi muda melalui Gerakan Pramuka, sudah sepatutnya jika kita harus semakin menguatkan komitmen mendukung tumbuh kembangnya Gerakan Pramuka.


Gerakan Pramuka Tanggamus telah melaksanakan dengan baik beberapa kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Tanggamus, seperti kontribusi penanganan kebencanaan, bakti sosial bedah rumah, penanaman pohon dan lain lain. Kontribusi Gerakan Pramuka Tanggamus sungguh luar biasa dan sangat kami apresiasi.


Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, saya merasa bangga dan apresiasi terhadap segala hal yang telah dikerahkan oleh Gerakan Pramuka Tanggamus untuk ikut membantu pelaksanaan penanggulangan bencana alam yang kerap menimpa daerah kita. 


Adik-adik Pramuka selalu menjadi relawan penanggulangan bencana yang tanggap, tangguh dan dapat bereaksi cepat sesuai standar operasional prosedur yang ditetapkan, sehingga mampu meminimalisir korban atau dampak bencana yang lebih besar.


Saya ucapkan “Dirgahayu Pramuka Indonesia..!!”. Mari kita perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa. SALAM PRAMUKA," tutup PJ Bupati. 


(Sapriadi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik