PJ Bupati Tanggamus Hadiri Pawai Akbar HUT RI Ke 79 di Kecamatan Talang Padang

Tanggamus, 1detik.info - 

Berpusat di lapangan Bola Tangsi pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang, PJ Bupati Tanggamus menghadiri Pawai peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79 tingkat Kecamatan Talang Padang berlangsung meriah, Minggu (18 Agustus 2024)


Peserta terdiri dari para pelajar sekolah dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) lSerta beberapa instansi dan organisasi maysarakat serta Masyarakat.


PJ Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan bahwa  Masyarakat Talang Padang semua nya bergembira melihat kemeriahan perayaan karnaval Dalam penyambutan Hari kemerdekaan Indonesia yang ke 79 dimana setelah sekian tahun tidak ada kegiatan maka pada tahun ini dengan tema Nusantara Baru Tanggamus Maju semua ikut larut dalam kegembiraan. 


PJ Bupati juga berpesan untuk selalu menjaga kondisi yang aman . " Kita tau pada hari Minggu ini kita dapat melihat semua masyarakat talang Padang pada perayaan HUT RI yang ke 79 semuanya dapat meluapkan kegembiraannya setelah sekian tahun tidak ada kegiatan, dan alhamdulillah pada tahun ini dari peserta yang hadir mulai dari PAUD sampai ke sekolah menengah atas serta perwakilan pekon dan ormas di Kecamatan Talang Padang mewakili 20 kecamatan yang ada di Tanggamus, dengan situasi yang aman dan kondusif untuk menjemput Tanggamus maju ," ucap PJ Bupati Tanggamus.


Camat Talang Padang Muhammad Amin juga menyampaikan bahwa  kegiatan pawai ini dapat terlaksana berkat kerja keras pihak Panitia Kecamatan Talang juga didukung pula oleh Antusias peserta. 


Camat juga mengatakan, pada pawai akbar tingkat kecamatan tahun ini sangat luar biasa. Mulai dari perserta dari kalangan pelajar maupun instansi serta organisasi masyarakat. Maka dari itu, ia sangat mengapresiasi atas tersuksesnya kegiatan tersebut. Semoga acara berikutnya di momen HUT RI yang akan datang juga bisa sukses dan lancar. 


“Alhamdulillah kegiatan pawai terlaksana dengan lancar. Terima kasih kepada pihak pihak yang telah bekerja keras,”ucapnya. 


Muhammad Amin juga menambahkan, dalam kegiatan pawai akbar ini memang melibatkan seluruh unsur Uspika  tingkat Kecamatan Talang Padang. Hal tersebut karena kecamatan Talang Padang menjadi lokasi pusat kegiatan HUT RI kecamatan di tahun ini. Sama seperti pawai pada umumnya, peserta menggunakan baju-baju pahlawan, Polri, TNI dan lainnya. Tujuan dari hal itu, tentunya untuk mengenang pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. 


“Dalam pawai ini, seluruh unsur Uspika lingkup kecamatan kita libatkan. Mulai dari sekolah sampai organisasi masyarakat setiap Pekon sehingga Alhamdulillah kegiatan ini berakhir meriah ”ucap nya


Lanjut Camat, terkait rute, dimulai dari lapangan tangsi dan berlanjut mengelilingi pekon Pekon  lalu kembali lagi ke lapangan. Namun untuk peserta tingkat PAUD dan SD rutenya diatur lebih dekat dan di mulai  dari pukul 9.00 karena beberapa pertimbangan.


Selanjutnya, atas nama pemerintah Kecamatan, ia berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang ikut menyukseskan acara ini. 


“Antusias peserta dan masyarakat cukup tinggi dalam pawai ini. Maka kita berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi,”tutupnya.


(Sapriadi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik