Perumahan Devely Nongsa Dilanda Banjir Terparah, Warga Keluhkan Minimnya Respons Developer.

Ket foto : salah satu rumah terdampak Banjir.

1DETIK.INFO, Batam - Perumahan Devely Residents yang terletak di Green Nongsa, Batam, mengalami banjir parah pada Jumat (10/8). Banjir yang terjadi kali ini diklaim warga sebagai yang terburuk sepanjang tahun. Sabtu (10/08/2024).

Menurut informasi dari warga, air mulai naik sejak pukul 11:00 wib siang hari dan dengan cepat merendam beberapa rumah. Hingga berita ini diturunkan, belum ada upaya penanggulangan dari pihak developer perumahan. Warga mengaku kecewa karena tidak ada tindakan cepat dari pengembang untuk mengatasi masalah ini.


"Ini adalah banjir terparah yang pernah kami alami. Air naik dengan cepat dan menggenangi rumah kami, tetapi sampai sekarang, developer tidak menunjukkan sikap yang jelas dalam menangani situasi ini," ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Banjir ini diduga dipicu oleh sistem drainase yang tidak optimal dan curah hujan yang tinggi dalam beberapa jam saja. Warga berharap pihak developer segera mengambil langkah konkret untuk memperbaiki sistem drainase dan mencegah terulangnya banjir serupa bahkan yang lebih parah.


Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak developer terkait insiden banjir tersebut. Warga terpaksa mengungsi dan membuat dapur darurat menunggu adanya Reaksi dari Pihak Developer dan intansi terkait.


(Gultom)

081364179137

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik