Pengerjaan Plengsengan Program TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Tahun 2024 Tuntas

Probolinggo, 1detik.info -

Pengerjaan pembangunan plengsengan di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 082O Probolinggo tahun 2024 selesai 100 persen.


Satgas TMMD ke 121 Kodim Probolinggo, Sertu Awan M mengatakan, progres pembangunan plengsengan  program TMMD ke 121 Kodim Probolinggo tahun 2024 yang berlokasi di Dusun Cocok, Desa Kalianan untuk pengerjaan nya sudah rampung.


"Alhamdulillah untuk pengerjaan plengsengan selesai lebih awal dari waktu yang telah ditentukan, semoga membawa manfaat positif bagi masyarakat Dusun Cocok, Desa Kalianan," kata Sertu Awan M, Selasa (20/8).


Menurutnya, pembangunan plengsengan ini dimaksudkan agar ketika musim hujan air tidak meluber ke jalan serta sebagai media untuk menyalurkan air ke lahan pertanian warga setempat.


"Dalam pengerjaan kami tetap memperhatikan kualitas dan kesusaian volumenya sehingga plengsengan bisa terbangun dengan kuat dan Kokoh, selain itu untuk pemasangan batu tersusun dengan rapi jadi tidak terkesan asal-asalan,"ujarnya.


Ia menambahkan, program TMMD ini bertujuan untuk membantu masyarakat pedesaan dalam meningkatkan infrastruktur dasar, salah satunya adalah sistem irigasi yang memadai. "Dengan adanya plengsengan ini diharapkan pengairan menuju lahan pertanian  menjadi lebih lancar dan merata sehingga hasil panen petani dapat meningkat,”ungkapnya.


Lebih lanjut anggota murah senyum ini menegaskan, sejak dibukanya TMMD 121 Kodim 0820/Probolinggo pada tanggal 24 Juli 2024 lalu semua warga Dusun Cocok, Desa Kalianan turun langsung terlibat gotong royong. "Sejak awal pembangunan plengsengan, sampai hari ini kami bergotong royong dengan masyarakat,"tuturnya. 


(Badrus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik