Penetapan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia Sebagai Ketua Umum Golkar dan di Lantik Esok Hari

Jakarta, 1detik.info -

Golkar telah menetapkan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum Golkar. Setelah di umumkan oleh Ketua Penyelenggara Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet).


Pengumuman bakal calon ketua umum langsung ditetapkan penetapan calon ketua umum. Kemudian penyampaian visi misi karena calonnya hanya satu, maka mudah-mudahan malam ini langsung kita bungkus. Mudah-mudahan kalau perlu," Ucap Bamsoet dalam sambutannya di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024).


Bahlil Lahadalia yang telah mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Golkar dan satu calon diajukan setelah di tetapkan sebagai ketua umum Golkar Bahlil Lahadalia akan menyampaikan visi misinya sebagai Ketum Golkar yang baru.


Bamsoet menegaskan bahwa Bahlil Lahadalia calon tunggal dalam munas. Ia berharap, setelah penetapan Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum baru Golkar agar selesai supaya pelantikan sebagai ketua umum baru Golkar esok hari.


"Dan berikutnya adalah pemilihan ketua umum tidak ada lagi yang mendaftar. Karena sudah hanya tunggal satu calon ketum. Sehingga mudah-mudahan malam ini bisa kita bungkus semua. Dan besok kita tinggal pelantikan. Kalau memungkinkan," ujarnya


Sebenarnya jadwal di munas Golkar untuk pemilihan ketua umum akan di laksanakan pada hari Rabu (21/08/204). 


Akan tetapi hanya satu calon yang mendaftar, maka proses penetapan dan pelantikan Bahlil akan dipercepat.


Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita telah menegaskan bawa Bahlil Lahadalia telah sah sebagai ketua umum Golkar baru jika menjadi satu-satunya calon yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar.


"Ya kalau hanya satu kader partai Golkar yang memang disahkan dianggap lolos dari persyaratan atau dianggap memenuhi persyaratan, ya saya kira beliau akan menjadi calon tunggal dan akan segera kita tetapkan dalam munas ini," kata Agus di Lobi JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024)


Sesuai dengan Prosedur yang sudah di jelaskan, Bawa penetapan Bahlil Lahadalia sebagai ketua umum Golkar baru diharapkan berjalan dengan lancar.


(Ariesto Pramitho Ajie)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik