Pemkot Tangerang Sambut HUT ke-79 RI dengan Pengecetan Kanstin Jalan Protokol

Tangerang, 1detik.info -

Dalam rangka menyambut kemerdekaan ke-79 RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengerahkan seluruh pegawainya untuk melakukan pengecatan kanstin jalan dan juga membersihkan beberapa ruang publik dengan tajuk Jumat Bersih, Jumat (9/8/2024).


Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air tidak hanya di kalangan para pegawai, tetapi juga untuk seluruh masyarakat.

 

"Selain tentunya untuk menyambut dan menyemarakkan peringatan Kemerdekaan RI, juga agar semangat nasionalisme dan cinta Tanah Air di masyarakat secara kolektif dapat semakin kuat dan kokoh," tutur Herman usai mengecat kanstin di sekitar Kantor Kecamatan Tangerang.

 

Selain itu, Herman juga mengungkapkan, kegiatan tersebut juga merupakan upaya bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. Di tempat terpisah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang juga melakukan pengecatan kanstin di Jalan Otto Iskandar Dinata, Kelurahan Grendeng, Kota Tangerang.


"Alhamdulillah, dalam rangkaian menyambut HUT Ke-79 RI, Pemerintah Kota Tangerang mengerahkan seluruh pegawainya untuk melakukan pengecatan kanstin di jalan protokol. Kali ini Diskominfo kebagian di Jalan Otista," ujar Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti.


Ia juga menambahkan, bahwa kerja bakti ini harus rutin dilakukan minimalnya satu bulan sekali agar kota semakin Indah. Perlu diketahui, kerja bakti dan pengecetan Kanstin ini berlangsung di 12 titik jalan protokol Kota Tangerang.


"Mudah-mudahan dengan adanya giat ini, seluruh pegawai di lingkungan Kota Tangerang bisa bertambah lagi gairah semangat kerja baktinya agar kota kita semakin indah,” harapnya.


(Bgs)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik