Pembangunan Sanitasi Program TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Selesai 100 Persen

Probolinggo, 1detik.info -

Pembangunan sarana sanitasi berupa jambanisasi sebanyak 10 titik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 untuk pengerjaanya bisa dipastikan sudah rampung 100 persen.


Satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo, Serka Siswanto menyampaikan, salah satu prioritas fisik dalam pelaksanaan TMMD ke 121 Kodim Probolinggo tahun 2024 adalah pembangunan jambanisasi. Pembangunan jambanisasi tersebut dalam rangka mewujudkan kesehatan lingkungan yang lebih baik.


"Untuk lokasi pembangunan jambanisasi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim Probolinggo berlokasi di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo," kata Serka Siswanto, Kamis (22/8).


Ia menambahkan, melalui TMMD ke 121 ini Kodim Probolinggo berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang nyata bagi terciptanya kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat. "Pembangunan sarana sanitasi berupa jambanisasi merupakan menjadi prioritas utama guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,"ujarnya.


Lebih lanjut anggota murah senyum ini mengungkapkan, warga penerima manfaat  sebenarnya mereka sudah mempunyai rumah sendiri, namun belum mempunyai jamban pribadi.

Jambanisasi dalam program TMMD kali ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat dan sekaligus guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak Buang Air Besar (BAB) sembarangan.


“Diharapkan dengan adanya jambanisasi ini, masyarakat Dusun Cocok Desa Kalianan timbul kesadaran untuk bisa lebih memahami dan menerapkan pola hidup sehat di rumah masing-masing serta betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya untuk tidak BAB sembarangan"tuturnya 


(Badrus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik