Pelangsir BBM di Luwu Utara Akan Dijadwalkan, Diusulkan Boleh Malam Hari


1detik.info,  Luwu Utara — Sejumlah wartawan dan LSM yang tergabung dalam Forum Komunikasi (FK) LSM-PERS Luwu Utara menyampaikan usulan kepada Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM) untuk mengatur jadwal pelangsir Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Usulan ini diajukan untuk menghindari gangguan terhadap masyarakat umum yang sedang mengisi BBM di kendaraan mereka.


Usulan tersebut disampaikan langsung oleh pengurus Forum Komunikasi LSM PERS Luwu Utara di Kantor DP2KUKM, pada Selasa (6/8/2024).


Marwan, Ketua Forum Komunikasi LSM PERS Luwu Utara, menyampaikan bahwa diwaktu sibuk antara pagi sampai sore sebaiknya pelangsir tidak masuk ke SPBU.


"Bagaimana kalau itu diatur waktunya, jadi jam kerja itu waktu beraktivitasnya masyarakat  , pelangsir tidak usah masuk SPBU, nanti setelah malam pukul 20:00 keatas baru pelangsir masuk," ucap Marwan.


Menanggapi usulan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Barang Pokok dan Barang Penting (Bapokting), Sitti Hadijah, berjanji akan akan mengundang semua pihak terkait untuk membahas usulan tersebut.


"Insyah Allah untuk mengatur jadwal bagi pelangsir itu, Minggu depan kami akan mengundang semua pihak yang terkait untuk membahas usulan tersebut." katanya.


Upaya ini diharapkan dapat memberikan solusi yang efektif untuk mengurangi kemacetan dan ketidaknyamanan yang dialami oleh masyarakat yang sedang mengisi BBM di SPBU, serta memastikan distribusi BBM berjalan dengan lebih tertib dan teratur.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik