Pavingisasi TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Kelar, Masyarakat Mulai Merasakan Dampaknya

Probolinggo, 1detik.info -

Dampak program TNI Manunggal Membangunan Desa (TMMD dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk Poniman (30) pedagang keliling. Selain akses jalan yang nyaman penghasilan juga meningkat setiap harinya.


"Alhamdulillah berkat adanya pemasangan paving saya sudah tidak kesulitan lagi, jalannya sudah bagus tidak lagi becek," kata Poniman (30), Minggu (18/8).


Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengungkapan, TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat sebagai satu langkah nyata dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.


“Ini merupakan dukungan nyata TNI bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sekaligus merupakan implementasi komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan masyarakat kita yaitu gotong royong,”ujarnya.


Lebih lanjut perwira murah senyum ini berharap bahwa dengan kegiatan TMMD ini akan mewujudkan keinginan untuk memiliki infrastruktur, sarana dan prasarana yang dapat meningkatkan akses layanan dasar bagi warga Desa Kalianan sebagai lokasi kegiatan TMMD.


“Dalam pelaksanaan TMMD selain kegiatan fisik tentunya dibarengi dengan kegiatan non fisik berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat,”tuturnya. 


(Badrus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik