MUHAMMAD ABDULLAH SYARIF Kukuhkan Paskibraka HUT ke-79 Kemerdekaan RI .




MuRATARA -" - Atas nama Pemerintah desa noman dan Sekretaris desa noman  ( ABDULLAH  SYARIF ) mengukuhkan 25 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat desa  Tahun 2024, Rabu (14/8/2024) malam di Gedung serbaguna desa noman .


"  Pengukuhan Paskibra desa noman diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars serta yel-yel . Kemudian dilanjutkan dengan pemasangan sabuk oleh kepala desa noman (Abdullah Syarif ) dengan suasana hening, penuh hikmat dan lancar.


 Selesai prosesi pengukuhan, kepala desa noman ( Abdullah Syarif) dalam sambutannya membacakan pidato , menyampaikan ucapan selamat kepada Paskibraka yang baru dikukuhkan semoga dapat mengemban amanat dan tanggung jawab yang telah diberikan Pemerintah desa dalam pelaksanaan pengibaran duplikat bendera pusaka pada HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang akan diperingati dalam beberapa hari lagi.


 "Dengan penuh hikmat dihadapan kita semua baru saja dilaksanakan prosesi Pengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka, Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten desa . Untuk itu atas nama pemerintah saya menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik yang baru saja dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI desa Tahun 2024, 


semoga dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar serta dijauhkan dari segala hambatan," pesan  Syarif  


Dikatakan Sekdes  juga, pengukuhan Paskibraka merupakan momen yang sakral bagi kita semua, khususnya bagi anggota Paskibraka yang kurang lebih satu bulan penuh, diasuh, dilatih dan dibina guna menanamkan kedisiplinan serta menumbuhkan rasa percaya diri untuk siap mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Paskibraka yang beberapa saat lalu secara resmi telah di kukuhkan.


 Paskibraka terang Sekdes , merupakan pelajar terbaik yang telah dipilih dan diseleksi secara seksama dengan beberapa faktor objektif sebagai pertimbangan. Faktor tersebut antara lain faktor kesiapan fisik, mentalitas dan juga dari sisi prestasi.


 "Perlu saya ingatkan bahwa seorang Paskibraka harus memiliki nilai-nilai moral, etika, dan kedisiplinan, yang akan menjadi sikap permanen dalam menjalani segala aktivitas kehidupan di manapun berada baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat. Serta harus memiliki semangat kejuangan, pengabdian, etika, moral dan kedisiplinan, kesemua itu sudah menjadi motto hidup seorang Paskibraka," terangnya. 


mengharapkan kepada anggota Paskibraka agar menjadi kader-kader terbaik untuk maju di Kabupaten  dimasa yang akan datang, dengan modal semangat dan kedisiplinan .. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat desa ini ," ucapnya 


Red ;( Junaidi).

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik