Menang Dalam Sidang CAS FIFA, Maarten Paes Resmi Bergabung Dengan Timnas Indonesia

 

Depok, 1detik,info -

Kiper naturalisasi Maarten Paes telah secara resmi bisa membela Timnas Indonesia setelah PSSI berhasil memenangkan sidang banding di FIFA. Hal itu disampaikan oleh instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir  yang berisi sebagai berikut.


"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," tulis Erick Thohir di Instagram pribadinya, Minggu (18/8).


"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia,” lanjut keterangan PSSI dan Erick itu


"Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik,” tutup postingan tersebut


Kiper yang berusia 26 tahun ini sebenarnya sudah menjadi warga negara indonesia (WNI) sejak naturalisasi 30 April 2024. Akan tetapi ada masalah yang di alami oleh Kiper tersebut, dikarenakan Kiper Maarten Paes tercatat pernah membela timnas U-21 Belanda saat berusia 22 tahun. 


Oleh karena itu, kiper Maarten Paes belum bisa memperkuat tim Merah Putih. FIFA sebagai induk sepak bola masih menolak perpindahan asosiasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI). PSSI memperjuangkan Kiper Maarten Paes agar proses perpindahan Maarten Paes selesai, PSSI telah berhasil untuk berjuang kan Kiper Maarten Paes secara resmi bisa masuk ke daftar timnas Indonesia dalam Ronde ke 3 kualifikasi piala dunia zona Asian 2026, yang mana dalam ronde ke 3 kualifikasi piala dunia zona Asian 2026 timnas Indonesia di laga perdana akan melawan timnas Arab Saudi Stadion King Abdullah, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (5/9/2024).


Setelah hadapi Arab Saudi Timnas Indonesia akan menjadi Tuan rumah dalam laga kedua melawan timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2024).


Dengan ini penjaga gawang Indonesia akan di perkuat oleh Maarten Paes sebelumnya sudah ada Ernando Ari.


(Ardi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik