Masyarakat Tabir Tumpah Ruah Saksikan Pawai HUT RI ke-79

Merangin, 1detik.info - 

Masyarakat Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi Tumpah Ruah kejalan menyaksikan pawai, Senin (19/08/24).


Pawai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 diikuti oleh peserta  terdiri dari barisan PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Ponpes dan peserta lainnya.


Pantauan dari 1detik.info, para peserta mengenakan berbagai berbagai kostum unik mulai dari baju khas daerah, seragam profesi, hingga gaun-gaun hasil buatan tangan dari pemanfaatan bahan daur ulang. 


Sementara itu, peserta pawai juga menyanyikan berbagai lagu nasional, lagu daerah hingga menyerukan yel-yel khas tim masing-masing. 


Parade tersebut juga diikuti oleh peserta marching band yang membawakan berbagai instrumen musik dan memainkan beragam lagu. 


Antusiasme masyarakat pun tidak terbendung, sejak pagi ribuan masyarakat berdiri di sepanjang pinggir jalan rute pawai untuk menonton. 


Adapula orang tua peserta atau kenalan peserta yang antusias menunggu tim sekolah yang akan muncul sambil berfoto atau merekam momen tersebut. 


Adapun rute pawai karnaval HUT RI ke-79 di Kecamatan Tabir adalah dimulai dari Kayu Batu Kelurahan Dusun Baru menuju Tugu Pasar Rantau Panjang.


(Idil Putra)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik