Manfaatkan Limbah Bekas Kegiatan P5 TK Kencana Karang Raja, Gelar Fashion Show

 



Karang Raja - Muara Enim -Satudetik.info.Online.Pelajar Sekolah Tanam Kanak kanak TK Kencana Desa Karang Raja ikuti kegiatan semarak Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diadakan oleh pihak sekolah. Kegiatan yang diadakan pada hari, Kamis, 29 Agustus 2024 ini, menghadirkan sebuah fashion show yang unik dan kreatif dengan berbahan dasar dari koran bekas, di mana para peserta didik dari kelas A1, B1 dan B2 unjuk gigi dengan busana-busana yang terbuat dari bahan daur ulang limbah koran.




Acara yang berlangsung di halaman ruang sekolah ini, menarik perhatian banyak pihak, baik dari para peserta didik, guru dan wali murid maupun masyarakat sekitar. Pasalnya para peserta didik dengan penuh percaya diri memamerkan busana-busana kreatif mereka yang terbuat dari berbagai macam bahan kertas koran daur ulang. 



Kreativitas para peserta didik dalam merancang dan membuat busana dari bahan daur ulang koran bekas ini patut diapresiasi. Sebab berbagai model busana yang unik dan menarik ditampilkan, mulai dari gaun malam, hingga kostum superhero yang terbuat dari kertas koran. Tak hanya itu, para peserta didik juga menunjukkan bakat mereka dalam menari dan berlenggang di atas catwalk.


Suasana meriah dan penuh semangat mewarnai gelaran fashion show ini. Para penonton yang didominasi oleh peserta didik dari masing-masing kelas dan guru-guru pembina P5, tampak antusias dan terpukau dengan penampilan para peserta didik. Tepuk tangan dan sorak-sorai riuh terdengar ketika para peserta didik melenggang di atas catwalk.


Kegiatan fashion show ini merupakan salah satu bentuk penerapan P5 Melalui kegiatan ini, para peserta didik diharapkan dapat mengembangkan kreativitas, kepedulian terhadap lingkungan, dan kemampuan mereka dalam bekerja sama dan berkomunikasi.


Kegiatan fashion show “Cantik dari daur ulang limbah” ini merupakan salah satu bukti komitmen sekolah dalam menerapkan pendidikan karakter dan melestarikan lingkungan. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mengadakan kegiatan serupa yang kreatif dan bermanfaat bagi para peserta didik.

( Rifa Haryati )

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik