Lima Pasangan Calon Siap Bertarung di Pilkada Rokan Hulu 2024

Rohul, 1detik.info -

Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Tahun 2024 resmi ditutup pada hari Jumat, 30 Agustus 2024. Lima pasang calon telah menyatakan kesiapan mereka untuk bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan daerah.


KPU Rokan Hulu menerima pendaftaran dari kelima Bapaslon selama periode 27-29 Agustus 2024. Mereka adalah:


1. Kelmi Amri, SH dan H. Asparaini, S.Ag., M.Pd diusung oleh gabungan partai politik PKS, PPP, Demokrat, Perindo, PSI, dan Gelora.

2. Anton, ST., MM dan H. Syaparuddin Poti, SH., MM diusung oleh gabungan partai politik PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura, PBB, dan Partai Ummat.

3. H. Erizal, ST dan H. T. Rusli, S.Sosp diusung oleh gabungan partai politik PAN dan Partai Buruh.

4. Murnis dan Syamsurizal diusung oleh Partai Golkar.

5. H. Indra Gunawan dan Abdul Haris, S.Sos., M.Si diusung oleh gabungan partai politik Nasdem dan PKB.


Setelah menyerahkan persyaratan pendaftaran, kelima Bapaslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru mulai tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024.


KPU Rokan Hulu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pendaftaran ini, termasuk Bawaslu Rokan Hulu, TNI dan Polri, media, partai pengusul, dan para pendukung Bapaslon.


KPU Rokan Hulu berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkada Rokan Hulu 2024 yang BERsih, Ta’At, Sinergitas, Berkualitas, Inovatif, dan Harmonis (BERTASBIH) demi kemajuan dan kejayaan Rokan Hulu di masa depan.


An. Ketua Komisi Pemilihan Umum

Kadiv. Sosdiklih, Parmas & SDMKPU Kabupaten Rokan Hulu, Rahmat Syah, SE.


(Ardi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik