KPU Tanjungbalai Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers Dalam Rangka Sosialisasi Tahapan Pemilu

Tanjungbalai, 1detik.info - 

Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungbalai menggelar Coffe Morning  bersama insan pers dalam Rangka Sosialisasi  tahapan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota pada Kota Tanjungbalai Tahun 2024.


Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Arteri Garden, Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau,  Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin (26/8/2024) sekitar 10.00 Wib. 


Dalam sambutan Ketua KPU Kota Tanjungbalai Fitra Ramadhan Panjaitan menyampaikan, Kontestasi pada pemilu/pilkada yang lalu menunjukkan bahwa Tanjungbalai sudah maju, semakin dewasa menghadapi dinamika yang ada terutama terkait perbedaan pilihan dan perbedaan pendapat maka dari hal itu Peren stekholder serta media dan tokoh agama, tokoh pemuda penting pada pilkada serentak ini. 


"Saya yakin dan percaya selaku masyarakat Kota Tanjungbalai yang kita inginkan yang terbaik di kota Tanjungbalai nantinya. Kami berharap, bagaimana kita sama-sama menjalankan pilkada pada Tahun 2024 di Kota Tanjungbalai dengan berjalan aman dan kondusif, serta mengedukasi, mengajak, mempengaruhi untuk meningkatkan partisipasi dalam hak pilih masyarakat", tuturnya. 


Ditempat yang sama Ketua FKUB Hasbullah menyampaikan, Insan Pers yang ada di Kota Tanjungbalai dapat menjadi pelopor terwujudnya Pilkada Gubernur dan Walikota yang aman, damai dan kondusif. 


"Bersama kita wujudkan Pilkada yang aman dan damai di Kota Tanjungbalai. Kami berharap rekan-rekan media dapat menjadi pelopor sekaligus pengawas yang tetap bersikap independen pada pelaksanaan Pilkada mendatang nantinya", katanya


Sementara itu, Komisioner Bawaslu Amri mengatakan, jika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan mekanisme tahapan Pilkada, hendaknya insan pers/wartawan dapat terus berkordinasi dan melaporkan kepada Bawaslu.


"Kami mengajak insan pers untuk terus bersama-sama memberikan pencerahan kepada masyarakat dan ikut mengawasi jalannya kontestasi Pilkada serentak pada Tahun 2024", ujarnya. 


Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Ketua KPU Kota Tanjungbalai Fitra Ramadhan Panjaitan, Anggota Komisioner KPU Kota Tanjunhbalai, Ulil Amri, Zainul Arifin Damanik, Suci, Ketua FKUB Kota Tanjungbalai Hasbullah, Amri Bawaslu Kota Tanjungbalai, mewakili Kapolres Tanjungbalai Kabag Ops Firman, Kasat Intel dan jajaran beserta Insan pers. 


(Efendi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik