Kotak Kosong Terbantahkan, Untung-Samaun Head To Head Mengulang Kisah 2020

Fakfak.1Detik.Info-

Kontestasi Pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak tahun 2024 dipastikan bakal mengikutsertakan dua kontestan. 

Dua kontestan tersebut yakni Pasangan Incumbent Untung Tamsil dan Yohana Dina Hindom berhadapan dengan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samaun Dahlan-Donatus Nimbitkendik. 

Kedua Bapaslon memastikan ikut dalam kontestasi bergengsi di level Kabupaten tersebut setelah mengantongi surat dukungan atau rekomendasi Partai Politik model B Persetujuan Parpol KWK. 

Pasangan petahana Untung-Yohana dengan akronim Uta'yoh mengantongi 7 rekomendasi Parpol : Golkar, Gerindra, PKB, PBB, Hanura, PAN, dan PKS. 

Sementara Pasangan Samaun-Donatus dengan akronim Santun memgantongi 4 rekomendasi Parpol : Demokrat, Nasdem, PDI Perjuangan dan Perindo. 

Pasangan Uta'yoh memborong mayoritas kursi di DPRD Fakfak yakni 14 kursi, sementara pasangan Santun mengoleksi 6 kursi. 

Dengan demikian, wacana Uta'yoh vs kotak kosong terbantahkan. Utayoh VS Santun tinggal menunggu proses di KPU Kabupaten Fakfak. 

Terhadap dukungan Partai melalui rekomendasi model B persetujuan Parpol KWK telah memastikan, Untung-Yohana akan kembali berhadapan dengan Samaun dahlan yang kini di temani Mantan Wakil Bupati Fakfak periode 2010-2015, Donatus Nimbitkendik. 

Mampukah Uta'yoh kembali unggul dalam kontestasi pilkada tahun ini, mengulang keberuntungan di tahun 2020 ataukah sebaliknya akan dilibas pasangan Santun. 

Fakta, kemenangan Utayoh di pilkada 2020 selisih suara sebanyak 825 suara dari total perolehan suara Utayoh sebanyak 20.271 dan Samaun-Cliford (Sadar) sebanyak 19.446 suara. 

Kemenangan Sadar di 9 Distrik ternyata tidak mampu mengungguli Utayoh yang menang di 8 Distrik dari total 17 Distrik di Kabupaten Fakfak. (Ar) 


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik