Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur Ikuti Penjaringan Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Camat Metro Timur Ferry Handono, SIP  beserta Tim Klarifikasi Penjaringan Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional Regional 1

Metro-1detik.info.  Tim Klarifikasi Penjaringan Kelurahan berprestasi tingkat nasional regional 1 tahun 2024 Inspektorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri melakukan kunjungan ke Kelurahan yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro pada hari Jumat 23 Agustus 2024.


Bertempat di gedung Aula Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur kehadiran tim Klarifikasi Penjaringan Kelurahan berprestasi tingkat nasional regional 1 tahun 2024 disambut hangat oleh Walikota Metro dr. H. Wadi Sirajuddin, Sp.OG (K) MH,  Wakil Walikota Metro Drs. H  Qomaru Zaman, MA,  Jajaran Forkopimda Kota Metro dan tamu undangan.


Dalam wawancaranya Wahdi mengatakan ini adalah salah satu tahapan perlombaan desa kelurahan berprestasi tingkat nasional. Alhamdulillah untuk tingkat Kelurahan provinsi Lampung diwakili oleh Kelurahan yosodadi untuk tahun lalu adalah Kelurahan Yosorejo.


"Kita bersyukur atas kepercayaan provinsi sudah dua kali berturut-turut Metro ini menjadi perwakilan Kelurahan tingkat nasional mewakili Provinsi Lampung.  Harapan Kita tentu masuk ke kategori 3 besar pada Penjaringan kali ini kita berharap dapat menjadi terbaik,  apalagi untuk penilaian ini dinilai oleh orang-orang yang memang berkompeten di bidangnya, Artinya kita juga berharap dapat masukan yang membangun ke depannya oleh pihak terkait guna memajukan Kota Metro agar lebih baik lagi" Ujar Wahdi.


Dalam sambutannya Dr. Qodariah, SE, MM Selaku Ketua Tim lomba kelurahan Regional 1 Ditjen Bina Pemdes Kemendagri RI menyampaikan apresiasi kepada kota metro khususnya Kecamatan Metro Timur di mana untuk kelurahan yosodadi ini masuk ke dalam Penjaringan 3 besar mewakili Provinsi Lampung untuk kategori penjaring Kelurahan berprestasi tingkat nasional regional 1 tahun 2024 oleh inspektorat jenderal Bina pemerintahan desa Kementerian Dalam Negeri.

Lurah Yosodadi memberikan sambutan kepada Tim Klarifikasi 

"Kami juga tadi sudah sempat meninjau pasar yang memang benar-benar sudah mengikuti standar yang ada baik itu secara kebersihan tata kelola dan lainnya cukup apresiasi untuk Kota Metro" Ungkap Qodariah.


Pada kesempatan tersebut hadir juga Camat Metro Timur Ferry Handono, SIP menyampaikan saya berharap bahwa keberhasilan yang telah dicapai oleh Kelurahan Yosodadi dimana saat ini masuk ke 3 besar  dapat menjadi motivasi baru bagi kelurahan lain terutama kelurahan yang ada di Kecamatan Metro Timur dengan cara  terus dapat mengupgrade kemampuan diri memberikan pelayanan-pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sesuai dengan arahan dari Bapak Walikota selama ini" Ujar Ferry.


"Alhamdulillah acara pada hari ini berjalan dengan lancar tim Penjaringan yang diketuai oleh Dr. Qodariah, SE, MM  dan langsung melakukan peninjauan yang nantinya itu menjadi bahan untuk mereka  mempresentasikan kondisi ruang lingkup Kota Metro Kecamatan Metro Timur khususnya Kelurahan Yosodadi, kita berharap kita bisa lebih baik lagi dan bisa menjadi juara apalagi ini memang untuk Kancah nasional, tutup Ferry. (Dedi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik