Kekosongan Jabatan Kades Kemiri: Haji Bolenk Siap Hadirkan Perubahan

Karawang, 1detik.info -

Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) adalah Kepala Desa yang dipilih dalam MusDes (Musyawarah Desa) akibat dari Kepala Desa Definitif berhenti atau diberhentikan dengan sisa masa jabatan lebih dari 1 tahun atau dikarenakan meninggal dunia. Masa jabatan Kepala Desa PAW sampai akhir masa jabatan Kades yang berhenti atau diberhentikan secara tetap, Minggu (11/08/2024).


Sama hal nya dengan yang terjadi di Desa Kemiri Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang yang mengalami salah satu kondisi tersebut yaitu dikarenakan Kepala Desa Kemiri mengundurkan diri pada saat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang. Terkait dengan hal tersebut maka jabatan Kepala Desa Kemiri mengalami kekosongan. 


Usut punya usut H. Solehudin atau yang biasa akrab di sapa Haji Bolenk warga dusun Kemiri di gadang gadang akan maju mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di desa Kemiri Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang yang tidak akan lama lagi di laksanakan.


Niat dan tekad kuat ingin memberikan warna dan perubahan baru desa Kemiri, Haji Bolenk berniat akan mengabdikan dirinya untuk membangun Kemiri ke arah yang lebih baik lagi. Saat di temui awak media di rumah kediamanya di dusun Kemiri desa Kemiri Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, dirinya mengatakan kesiapan dirinya untuk maju mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) yang tidak akan lama lagi di gelar.


"Ya, Insya Allah saya siap maju dalam pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) yang akan di laksanakan di desa Kemiri ini nanti." Ucapnya.


"Insya Allah, karena tekad dan niat diri saya ingin membangun desa Kemiri lebih baik lagi agar bisa setara dengan desa desa lain yang sudah terlihat lebih mapan di segala bidang, rasa ini lah yang mendorong tekad dan niat saya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat desa Kemiri. Dan Insya Allah keluarga pun mendukung." Ungkapnya.


"Mudah mudahan apa yang menjadi tekad, niat dan cita cita serta tujuan saya untuk ikut berkontribusi dalam membangun wilayah desa Kemiri bisa terkabul. Dan semoga apa yang sudah menjadi tekad saya ini mendapat dukungan dari masyarakat desa Kemiri dan semoga Allah SWT memberikan ridhoNya kepada saya bisa menjadi pemimpin pilihan masyarakat yang amanah untuk kemajuan desa Kemiri kedepan, terima kasih." Pungkasnya.


(Siti Idawati)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik