Karena Salah Paham, Lurah Gusung Mukul Meja dan Pecahkan Piring di Hadapan Ketua RTnya

Makassar, 1detik.info -

Sungguh malang nasib yang di rasakan Nur Hikma Ramadhani. sebagai Ketua RT 04 RW 02 Kelurahan Gusung di keluarkan secara tidak terhormat dan sepihak pada bulan Mei 2024 tanpa ada alasan tepat. Padahal menurut warga sekitar. RT yang satu ini selalu bekerja aktif baik kalangan pemuda, Masyarakat, hingga berbaur dengan tokoh-tokoh sekitar menjadi tugasnya sebagai perpanjang tangan di Kelurahan. Sebagai Ketua RT tentu banyak yang harus di pikirkan tak terlepas lagi program-program Walikota Makassar melekat di dalam sebuah pemerintahan.


Namun berbeda dengan apa yang di ceritakan Ketua RT 04 kelurahan gusung sangat cemas atas sikap yang tidak menyenangkan dan arogan oleh Lurahnya sendiri. Menurutnya, Sebagai pemimpin tidaklah pantas memberikan tindakan keluar batas nalar pikiran manusia.


Di hadapan media, Nur Hikma Ramadhani menceritakan kejadian yang ganjil yang di alami soalnya pemberhentian dirinya secara sepihak. Bertemu sekretaris Lurah, RT ini bertanya soal kinerja teman temannya. Ia menjawab ada apalagi pak, jangan sampai ada lagi kejadian seperti kemarin.Sekerataris lurah pun menjawab, "Tidak ada ji cuma mau ji menyampaikan kinerja teman-teman RT di bawah," jelas kata lurah.


Dengan informasi yang di anggap belum jelas, Nur Hikma Menghubungi Lurahnya dan di arahkan ke kantor. Saat dirinya tiba di kantor Kelurahan Gusung dan bertemu dengan Lurah untuk menceritakan secara baik-baik terkait kinerja RT di kelurahan gusung, Spontan Lurah ini membentak ketua RT Nur hikma di hadapan orang banyak. "Ya, Lurahku naik emosinya lantaran ada kalimat yang tidak di ketahui ibu kurni sehingga marah karena berhubungan soal kerja-kerja bawahannya," sambung hikma yang akrab di sapa rini.


Selain membentak sempat mengarahkan tangan dengan cara menunjuk dan memukul ke meja hingga memecahkan piring di hadapan, "Bukan hanya piring Lurah Gusung yang katanya naik pitam ini juga memecahkan pot bunga yang ada diatas meja padahal warga masih berada di kantor lurah," beber hikma Rabu (14/8/2024).


Beredar informasi. Usai kejadian itu, Nur Hikma langsung di keluarkan di beberapa Group Whatsapp yang di naungi pemerintahan kelurahan Gusung Kecamatan ujung tanah dan tidak menerima gaji selama bulan Mei hingga Agustus 2024.


Usut punya usut, ternyata RT O4 yang di kenal ramah ini di keluarkan sebagai ketua RT.04 RW.02 secara tidak terhormat dan tidak menerima surat pemberhentian dan diberikan kepada yang bersangkutan.


Hingga berita ini di turung pihak kelurahan belum memberikan tanggapan terkait pemecatan RT dan Camat Ujung tanah belum bisa di mintai keterangan resmi.


(Rudi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik