Kapolres Rokan Hulu Gelar Cooling System Bersama Puluhan Insan Pers, Wujudkan Pilkada

Rokan Hulu, 1detik.info -

AKBP Budi Setiyono SIK MH mengelar Cooling System bersama Insan Pers, dalam mewujudkan Pilkada Damai Tahun 2024, di Pintu Utama Mako Polres Rohul, Jum’at (23/8/2024). 


Dalam kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, Cooling System meningkatkan peran Insan Pers untuk meningkatkan situasi Kamtibmas yang sejuk, aman, damai dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024. “Dari prediksi Inteligen, Pilkada Tahun 2024 ini cukup tinggi potensi konfliknya, kami berharap bantuan para Wartawan supaya bersama-sama, menciptakan suasana aman dan kondusif,” tuturnya. 


Ada empat hal yang utama disampaikan Kapolres Rohul dalam Cooling System Pilkada Rohul Tahun 2024 yakni: 

1. Para Insan Pers memonitor perilaku Polri di Polres Rohul, instruksi Kapolri, karena Polri harus Netral dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2024. 

2. Insan Pers supaya berperan serta untuk meningkat rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam Pilkada Tahun 2024 ini. 

3. Supaya Insan Pers dapat bersama-sama mengkondusifkan wilayah Rohul, membuat berita yang sejuk, tindak menebarkan berira permusuhan di tengah-tengah Masyarakat. 

4. Waspadai Berita Bohong (Hoax), jadi Insan Pers yang harus benar-benar menguji informasi yang dibuatnya sebelum dishare atau ditayangkan. 


Kapolres Rohul menegaskan supaya Insan Pers menghindari yang namanya Balck Camping, untuk itu pastikan sudah mengecek keberadaan informasi sebelum dishare. “Apalagi Rohul ini, dikenal dengan Negeri Seribu Suluk, supaya jangan dilakukan Rumah Ibadah atau Masjid jadi tempat kampanye, sebab itu merupakan komitmen bersama untuk menghindari Politik identitas,” pungkasnya mengakhiri.


Tampak hadir dalam kegiatan Cooling System Kapolres Rohul tersebut, para Kabag, Kasat, Kanit, Pama Polres Rohul, Puluhan Insan Pers dari berbagai Organisasi di Kabupaten Rohul serta lainnya. 


(Ardi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik