Kapolres Luwu Utara Tegaskan TNI-POLRI Harus Profesional Dan Jaga Netralitas Di Pilkada.


1detik.info, Luwu Utara-Kurang dari satu bulan memasuki tahapan pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres Luwu Utara AKBP Muh. Husni Ramli cek dan pastikan kesiapan Personil untuk amankan seluruh tahapan pilkada melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Pallawa dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Luwu Utara pada 27 November 2024 mendatang, yang digelar di Halaman Upacara Sarja Arya Racana Polres Luwu Utara, Rabu (31/7/2024).


Tak hanya personil Polres, TNI dan Brimob,pengamanan pilkada Luwu Utara juga melibatkan sejumlah unsur lainnya seperti Satpol PP, Senkom, Dinas Kesehatan dan BPBD. Melalui amanatnya, Kapolres berharap seluruh pihak dapat berperan aktif untuk ikut serta membangun kondusifitas di Kabupaten Luwu Utara untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai selain itu dirinya juga menyebut jika operasi mantap praja pallawa 2024-2025 digelar untuk mengawal dan mengamankan jalannya pilkada mulai dari tahap perencanaan sampai dengan purna pilkada bupati / wakil bupati luwu utara tahun 2024. 



"saya menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat luwu utara dan semua pihak yang terkait  untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama berlangsungnya pelaksanaan pilkada bupati / wakil bupati karena Potensi kerawanan yang timbul merupakan gangguan nyata yang harus dikelola dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas yang dapat mengganggu pelaksanaan pilkada nantinya. Tni dan Polri tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat pula." Sebutnya. 


Tak hanya itu Mantan Kasat Reskrim Polresta Pontinak itu juga mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dan menegaskan seluruh personil TNI dan Polri untuk menjaga netralitasnya. 


Berdasarkan jadwal, tahapan awal pilkada Luwu Utara sudah berlangsung sejak bulan April 2024 lalu. Sementara tahapan inti mulai akan bergulir pada 27 Agustus 2024 yang diawali dengan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik