Kadis Ketahanan Pangan PB Buka Rakor Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

 

Fakfak.1Detik.Info-

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat, Lasarus Ullo, SP.,MSi, membuka jalannya Rapat Koordinasi (Rakor) dan sinkronisasi pemantauan stok, pasokan dan harga pangan pokok strategis, bertempat di ballroom lantai 5 Hotel Grand Papua Fakfak, rabu (14/8) siang. 

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, Kepala Bulog Fakfak, Ibrahim Wairoy, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak, Muhamad Soleh, S.Hut.,MSi, perwakilan Badan Pusat Stastistik (BPS) Kabupaten Fakfak, Kapolsek Fakfak, AKP. Slamet Eko Rohmanudin, sejumlah perwakilan OPD dan Distrik. 

Lasarus Ullo dalam sambutannya mengatakan, Harga kebutuhan bahan pangan cenderung semakin meningkat dari waktu ke waktu. Langkah strategis yang harus dilakukan adalah dengan melaksanakan gerakan pangan murah. 

Harga kebutuhan bahan pangan, kata dia, tidak terlepas dari andil para distributor dan pelaku usaha pangan untuk menjual bahan pangan dengan harga cenderung normal, tidak menaikan harga dengan keinginan pelaku usaha atau distributor. 

Selain itu, dalam upaya mengendalikan inflasi, dilakukan dengan memperkuat ekonomi masyarakat yakni menggerakan dan mengembangkan makanan yang bersumber dari pangan lokal, pemanfaatan pekarangan untuk menambah income keluarga dengan membuat lahan percontohan disekitar lingkungan tempat tinggal. 

Sementara itu, Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, dalam sambutannya memberikan apresiasi serta ucapan Terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Fakfak, kami apresiasi serta ucapan Terima kasih kepada Dinas Ketahan Pangan Provinsi Papua Barat serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak."ujarnya.

Yohana Hindom berharap, Rakor yang dilaksanakan dapat memberikan solusi terhadap penurunan inflasi dan memastikan stok pangan tercukupi. 

"Semoga melalui rakor ini dapat memberikan solusi terhadap penurunan inflasi serta memastikan stok pangan lokal yang cukup bagi masyarakat." pungkasnya. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kepala Bulog Fakfak, BPS Kabupaten Fakfak dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi. 

Selain itu, penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. (Ar) 




0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik