Irdam V Brawijaya Tutup Pelaksanaan TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo

Proboinggo, 1detik.info -

Inspektorat Kodam V / Brawijaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama secara resmi menutup gelaran  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024, Kamis (22/8).


Bertempat di alun-alun Kota Kraksaan, penutupan program TMMD ke 121 tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, organisasi perangkat daerah serta sejumlah tamu undangan.


Irdam V / Brawijaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, seluruh prajurit dan elemen masyarakat serta semua pihak yang telah membantu, baik secara materil maupun moril sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar aman dan sukses.


Kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan selama satu bulan, terhitung mulai tanggal 24 Juli sampai dengan 22 Agustus 2024. Dengan prioritas pembangunan daerah yang tergolong desa tertinggal, terisolasi/terpencil dan daerah kumuh perkotaan


"Hal ini merupakan bukti nyata keseriusan TNI bersama pemerintah dalam upaya mengatasi segala kesulitan rakyat di daerah dalam rangka percepatan pembangunan," kata Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.


Ia berharap pencapaian yang telah diraih saat ini dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan menjadi tolak ukur keberhasilan yang akan datang."Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa, mari kita wujudkan masyarakat makmur sejahtera,"ujarnya.


Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengungkapkan, terimakasih kepada Dandim Probolinggo selaku Dansatgas dengan support program dari komando atas. Dengan keberadaan rombangan dari Kodam yang dalam hal ini dipimpin oleh Irdam meyakinkan kita bahwa program yang disampaikan Dandim luar biasa. 


Dalam membangun desa melalui TMMD selain sinergitas antar Forkompinda kami juga mengajak masyarakat. "Jadi bukan hanya kami yang melaksanakan, tetapi juga ada peran serta dari masyarakat,"ujarnya.


Ia menambahkan, pembangunan yang telah dilaksanakan sudah luar biasa, kalau tidak ada TMMD belum tentunya pemerintah daerah bisa menjangkaunya. "Atas nama pemerintah daerah dan masyarkat Desa Kalianan kami menyampaikan rasa terimakasih, kami juga siap menerima hasil dari program TMMD, sekali lagi kami sampaikan terimakasih,"ungkapnya.


Untuk diketahui dalam penutupan TMMD ke 121 tahun 2024 di alun alun Kota Kraksaan tersebut dimeriahkan dengan pameran UMKM Probolinggo, bazar pasar murah bersubsidi, pemeriksaan kesehatan gratis. 


(Badrus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik