Hati-Hati !! Akun dan Nomor WA Ini Bukan Milik Kajari Fakfak

 

Fakfak,1Detik.Info-

Akun fake atau akun palsu yang dibuat orang tertentu mengatasnamakan pihak lain sering sekali terjadi dalam dunia media sosial, dengan beragam tujuan. Mulai dari menyebarkan berita bohong, penipuan, provokasi dan lain-lain. 

Baru beberapa hari terakhir, muncul akun Facebook atas nama Kepala Kejaksaan Negeri Fakfak, Jhon Ilef Malamassam. Akun atas nama orang nomor satu di jajaran Korps Adhyaksa Fakfak ini, ternyata Fake atau palsu, yang kemudian telah diklarifikasi bukan milik Jhon Ilef. 

"Jika ada profil di Facebook anda dan mengatasnamakan saya, jangan ditanggapi karena ini akun palsu." demikian kalimat penjelasan Kajari terhadap akun fake tersebut yang di screenshot dan disebarkan melalui kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel), Sarah Emelia C Bukorsyom, S.H.,M.H, rabu (21/8). 

Akun FB yang diketahui merupakan akun palsu tersebut, menggunakan nama Jhon Ilef Malamassam dan juga Foto profil Kajari Fakfak menggunakan pakaian Dinas. 

Bukan saja akun fake yang beredar, ada pula nomor whatsapp menggunakan nama Jhon Ilef. Nomor WA 0821 8991 8455 yang diketahui bukan nomor Jhon Ilef tersebut, dari kode provider merupakan nomor kode untuk wilayah Jakarta Pusat. 

"Jika ada nomor WA ini yang menghubungi saudara, jangan ditanggapi karena ini penipuan (Bukan nomor saya)." jelas Kajari. 

Nomor WA tersebut juga menggunakan foto Kajari dan keluarga sebagai foto profil. 

Kasi Intel Sarah berharap, masyarakat tidak merespon akun FB dan juga nomor Watshap yang mengatasnamakan Kajari tersebut. (Ar) 



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik