Dukung Program Pemerintah, Koramil Sumberasih Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Siswa Sekolah Dasar

Probolinggo, 1detik.info -

Koramil 0820/06 Sumberasih melakukan pemantauan sekaligus pendampingan dalam kegiatan pemberian vaksin Human Papillomavirus (HPV) dan Meningitis Meningokokus (MM) dengan sasaran sasaran para siswa sekolah dasar di wilayah setempat, kamis (22/8).


Anggota Koramil 0820/06 Sumberasih, Serda Kasmun mengatakan bahwa keterlibatan pihaknya dalam kegiatan pendampingan pemberian vaksin HPV dan MM merupakan sebuah bentuk dukungan atas program pemerintah dibidang kesehatan.


"Tentunya kehadiran kami sebagai bentuk support dan dukungan akan program ini pemerintah, TNI akan menjadi garda terdepan untuk mensukseskan semua program pemerintah," kata Serda Kasmun.


Ia menambahkan keikutsertaan pihaknya merupakan bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilakukan demi peningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang terlebih dalam menghadapi Indonesia emas.


Kami menghimbau dan mengajak para orang tua meluangkan waktu dan disiplin membawa anak balitanya ke posyandu untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan. 


Kesehatan ini sangat penting bagi kita semua terlebih pada anak yang dalam masa pertumbuhan

agar dapat tumbuh sehat maka harus terus dipantau melalui pemeriksaan di posyandu dan layanan kesehatan lainnya."Kita semua berharap anak-anak kita tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan namun menjadi generasi yang sehat,"ujarnya.


Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah khususnya terkait kesehatan anak. "Selain melaksanakan pendampingan kami juga berharap semoga dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman,"tuturnya. 


(Badrus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik