Donatus Nimbitkendik : Empat Jadi Satu, Satu Jadi Empat Kembali ke Santun

Fakfak.1Detik.Info-

Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP, menyerukan agar para pendukung dan simpatisannya bergabung dalam gerakan perubahan bersama Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Samaun Dahlan - Donatus Nimbitkendik atau familiar dengan akronim Santun. 

Seruan tersebut Dia sampaikan di hadapan masa pendukungnya, usai penyerahan Formulir Model B persetujuan Parpol KWK dari 4 Partai pengusung, Partai Demokrat, Nasdem, PDI Perjuangan dan Perindo, di rumah Perubahan atau Sekretariat Santun, Jl. Imam Bonjol Kelurahan Wagom, Distrik Pariwari, senin (26/8). 

"Saya mau sampaikan untuk pendukung saya saat bergabung di sebelah, di pemerintahan hari ini, semua balik ikut santun. Rumus empat jadi satu, satu jadi empat kembali karena saya tidak disana, saya ada di Santun." ujar Donatus. 

Ungkapan empat jadi satu, satu jadi empat diketahui merupakan koalisi Bapaslon Perseorangan di Pilkada Fakfak 2024 yang turut memberikan andil terhadap kemenangan Pasangan Calon Utayoh di periode pertama. 

Kala itu, dari 4 Bapaslon perseorangan yang berproses di KPU Kabupaten Fakfak, hanya Utayoh yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU dan ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Fakfak berhadapan dengan Paslon yang diusung Parpol yaitu Samaun Dahlan - Cliford H Ndandarmana. 

Donatus Nimbitkendik yang berpasangan dengan Mustagfirin saat itu, termasuk Bapaslon perseorangan yang digugurkan KPU Fakfak akibat dukungan tidak memenuhi syarat. Donatus-Mustagfirin dan 2 Bapaslon independen lainnya akhirnya menambatkan dukungan di Utayoh. 

Tak hanya meminta pendukung yang masih berada di barisan Utayoh agar kembali bergabung bersama Santun, Donatus juga menyerukan agar para pendukung setia sejak dirinya terjun ke dunia politik agar bersatu mendukung santun. 

"Tolong kasih tahu orang-orang yang bersama saya sejak bersama bapak Musa Kamudi, Bapak Mohamad Uswanas, Bapak Maman, Bapak Mustagfirin, kembali. Kembali ikut Santun." tuturnya. 

Selain itu, Donatus juga menyampaikan keyakinan dirinya akan kemenangan Santun di Pilkada Fakfak 2024. Hal tersebut dia sampaikan setelah melihat begitu banyak pendukung yang hadir saat itu. 

"Sebenarnya kita batasi pendukung untuk kegiatan hari ini hanya di tiga Distrik besar dan Fakfak Barat, Wartutin. Kita juga batasi jumlah orang yang datang tetapi ternyata, di luar dugaan. Ini membuktikan bahwa masyarakat rindu akan perubahan."pungkasnya. (Ar) 





0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik