Diraja Airtiris Melayu Kampar Terima Anugerah Gelar Pangeran Ordo Kerajaan Prusia


 Diraja Airtiris Melayu Kampar Dianugerahi Gelar Pangeran Ordo Kerajaan Prusia




Rusia-1detik.info -

Adipati Sergey Von Der Wolft dari Prusia, Rusia, menganugerahkan Gelar Pangeran Ordo Kerajaan Prusia ( Pangeran dari Heinrichswalde ) kepada TSPDYM STBA Muhammad Yunus Abdullah Rahmadsyah Al-Haj, Diraja Airtiris Melayu Kampar, 15 Agustus 2024,di Rusia.


Penganugerahan ini menandai pengakuan internasional terhadap eksistensi dan peran Kesultanan Diraja Airtiris Kampar sebagai bagian dari keluarga besar kerajaan di Asia.


Menurut Dato’ Pakemadiraja Jasa Negeri Kerajaan Airtiris Melayu Kampar, Prof. Dr. Sofyan Siroj, LC, MM, keberadaan Kesultanan Diraja Airtiris Melayu Kampar telah diakui secara luas di Asia. 


Lebih dari itu,lanjutnya,kesultanan ini diharapkan dapat berperan aktif sebagai pemersatu kerajaan-kerajaan dan kesultanan di Nusantara serta Asia.


Prof. Dr. Sofyan Siroj juga menekankan, pentingnya peran Kerajaan Airtiris dalam mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan, serta membangun karakter yang beradat, beradab dan berakhlak Mulia.


" Misi ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sejalan dengan nilai-nilai yang dipegang oleh Kerajaan Airtiris Melayu Kampar."


Penghargaan dan gelar Prince Heinrichswalde dari keluarga bangsawan Prusia juga diberikan kepada YAM Tan Seri Ir. Ahmad Sukarli, SH, MH, dan YAM. Tan Seri Mohd Yatim, Datuk Paduko Jalelo.




Duta Besar Kingdom of Prusia untuk Indonesia, Prof. Dr. Pangeran Mohammad S. Ridwan, Ph.D, mengungkapkan, bahwa Kerajaan Airtiris Melayu Kampar dan Prusia telah sepakat untuk bekerja sama dalam menjalankan 17 misi tujuan PBB (Sustainable Development Goals). 


" Misi-misi ini meliputi antara lain; pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, kota dan komunitas berkelanjutan, kemitraan, dan perdamaian serta kelembagaan yang kuat."


" Kesepakatan tersebut tertuang dalam sebuah Memorandum of Understanding (MoU), yang berlaku selama lima tahun dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan kedua belah pihak." imbuhnya.


Selain itu, Diraja Airtiris Melayu Kampar juga menjalin kerja sama dengan KNIGHTLY order Prusia, Rusia, untuk memperkuat hubungan diplomatik dan melindungi hak asasi manusia sesuai KESEPAKATAN BADAN PEMERINTAHAN DUNIA atau UNITED NATIONS DAN KINGDOM OF PRUSSIA,RUSIA,serta kepentingan kedua belah pihak dalam implementasi program-program PERDAMAIAN DAN  KEMANUSIAAN DI SELURUH NEGARA YANG BERDAULAT DALAM PBB ATAU UNITED NATIONS.*****Aswinnews.


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik