Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Rekomendasikan H. Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura untuk Pilgub Kepri 2024.

1DETIK.INFO, BATAM - Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Partai Gerindra) secara resmi merekomendasikan H. Ansar Ahmad, S.E., M.M. sebagai bakal calon Gubernur dan Nyanyang Haris Pratamura, S.E., M.Si. sebagai bakal calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau untuk periode 2024-2029. Rekomendasi ini diberikan sebagai bagian dari persiapan partai menghadapi pemilihan kepala daerah di wilayah tersebut.

Dalam surat rekomendasi bernomor 08-1004/Rekom/DPP-GERINDRA/2024 yang diterbitkan pada 1 Agustus 2024, DPP Partai Gerindra menugaskan kedua calon untuk berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan Pimpinan Ranting Partai Gerindra di Provinsi Kepulauan Riau. Tugas utama mereka adalah menyusun dan melaksanakan strategi pemenangan di wilayah tersebut.

Selain itu, H. Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura juga diinstruksikan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas, baik untuk diri mereka sebagai calon kepala daerah maupun untuk Partai Gerindra. Mereka diharapkan dapat melengkapi koalisi partai guna memenuhi persyaratan minimal 20% kursi DPRD.

Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto, bersama dengan Sekretaris Jenderal, H. Ahmad Muzani, menegaskan bahwa jika kelengkapan partai koalisi tidak terpenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, DPP Partai Gerindra akan mengevaluasi kembali rekomendasi ini.

Surat rekomendasi ini juga menekankan kepatuhan calon terhadap manifesto perjuangan, AD/ART, dan arahan partai. Surat ini ditembuskan kepada Ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau serta Ketua dan Sekretaris DPC Partai Gerindra se-Provinsi Kepulauan Riau.

Dengan keluarnya rekomendasi ini, diharapkan H. Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura dapat segera memulai langkah-langkah strategis untuk memenangkan Pilgub Kepulauan Riau 2024. 

(Gultom)


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik