Detik Akhir, Golkar Balik Badan Dukung Airin-Ade di Pilgub Banten 2024

Banten, 1detik.info - 

Golkar dikabarkan mencabut dukungannya ke Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024. Kini Golkar berbalik arah dengan mendukung kadernya sendiri yakni Airin Rachmi Diany yang berpasangan dengan Ade Sumardi.


“Insya Allah mendampingi Bu Airin dan Pak Ade mau nerima B1KWK. Mohon doanya ya semoga lancar,” kata Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah, Selasa 27 Agustus 2024.


Wanita yang juga menjabat sebagai Bupati Serang ini menyebut perubahan sikap Golkar merupakan pertolongan yang dari yang mahakuasa. "Alhamdulillah pertolongan Allah,” ujarnya.


Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum meminta doa agar kabar tersebut benar-benar terjadi. "Semoga ya (saat ditanya terkait B1 KWK akan diberikan ke Airin-red)," ujarnya.


Namun untuk kepastianya, Ketua DPRD Kabupaten Serang ini meminta agar menunggu keputusan DPP Partai Golkar. "Tunggu press confrencenya DPP dulu ya," katanya.


Seperti diketahui, Golkar sebelumya mencabut dukungannya ke Airin dan akhirnya masuk gerbong Andra Soni-Dimyati. Meski demikian, Airin tetap maju dengan pencalonannya menggunakan kendaraan PDIP. Deklarasi pencalonan tersebut dilakukan di ICE BSD, Tangerang, Minggu 25 Agustus 2024.


(Bgs)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik