Desa Majingklak Salurkan Bantuan Pangan Untuk Penanganan Stunting




Cilacap - 1Detik ll Sejumlah 59 Keluarga Rawan Stunting (KRS) di Desa Majingklak menerima bantuan tahap 1 yang merupakan program pangan untuk penanganan stunting tahun 2024 dari Pemerintah Republik Indonesia, yang dilaksanakan di Balai Desa  Majingklak Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap.


Masyarakat mengantri dengan tertib dan tentunya membawa persyaratan dan menunjukan bukti diri dengan surat undangan, KTP Elektronik dan kartu keluarga. 



Penyerahan bantuan berupa telur dan daging ayam langsung diserahkan oleh PT Pos Indonesia dan selain itu dilakukan pendataan Geotaging dan Poto diri KRS (keluarga Rawan stunting) tahun 2024 oleh juru serah.


Adapun penerima bantuan keluarga Rawan Stunting (KRS) berasal dari 8 Dusun yakni Dusun Majingklak, Cikidang, Sidamulya, Cipurut, Karangsari, Seukeut Hilir, Seukeut Girang dan Dukuh Tengah.


Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan pangan dan pada hari ini kami terima dengan baik ujar Emoh


Bantuan ini sangat baik bagi kami untuk memenuhi kebutuhan gizi  anak anak, yang memang sangat memerlukan asupan gizi seimbang dimasa pertumbuhan untuk dapat berkembang dengan baik dan sehat tandasnya.


Sementara itu Tarsam Kepala Desa Majingklak menyampaikan Desa Majingklak pada hari menyerahkan bantuan bagi Keluarga Rawan Stunting oleh PT Pos Indonesia ucapnya.


Kami mengharapkan agar penerima benar benar memanfaatkan apa yang telah diterima untuk mencukupi kebutuhan gizi keluarga dan anak anak tuturnya.


"Gizi seimbang tentunya akan menjadikan tumbuh kembang anak dengan baik dan semakin sehat," pungkasnya (Sis)


0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik