Desa Karang Kedawang Gelar Wayang Kulit Sekaligus Kunjungan Pembangunan

Mojokerto, 1detik.info-

Pagelaran wayang kulit yang diadakan oleh pemdes (Pemerintah Desa), Karang Kedawang bekerja sama dengan Bangkesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ) propinsi, Jawa Timur, serta anggota D.P.R. provinsi (Dewan Perwakilan Rakyat) terpilih, dengan masa bakti 2024 sampai dengan 2029 dari fraksi Gerindra H.Hidayat S.A.G , M.s.i, dalam rangka peringati kemerdekaan republik Indonesia yang ke 79, sekaligus acara kunjungan pembangunan.


Acara berlangsung mulai pagi hari Sabtu  (10/8/2024), di awali dengan jalan santai berlanjut, malamnya pagelaran wayang kulit tepat pukul 19.00 Wib, sampai dengan selesai kegiatan berlangsung aman terkendali, serta sangat menghibur, warga desa Karang Kedawang, Sooko, Mojokerto kabupaten.


"Hari ini di awali dengan jalan santai di pagi hari berlanjut malamnya pentas pagelaran wayang kulit, kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan R.I yang ke 79 tahun, sekaligus berlanjut kunjungan pembangunan oleh dinas Bangkesbangpol juga anggota dewan terpilih D.P.R propinsi Jawa Timur H.Hidayat S.a.g, M.s.i, mudah mudahan dengan berlangsungnya kegiatan ini, masyarakat bisa merasa semangat, terhibur dalam suasana aman juga tertib serta terkendali" ungkap Masrul kades ( kepala desa) Karang Kedawang, Mojokerto Kabupaten.


Dalam kunjunganya Bangkesbanpol Jawa Timur di wakili oleh stafnya, di karenakan kadisnya ( kepala dinas) berhalangan hadir, karena kadisnya juga merangkap P.j di kabupaten Madiun. "Budaya adalah identitas sejati suatu daerah melalui, pagelaran wayang kulit dengan lakon Semar mbangun kayangan, yang di mainkan oleh dalang Ki Johan Susilo dari sanggar seni Langgeng Budoyo, banyak kutipan pelajaran berharga tersirat juga tersurat" sambung perwakilan staf dari Bangkesbangpol ini.


Dalam pagelaran tersebut terlihat hadir, terlihat hadir camat Sooko beserta jajaran, kades desa Karang Kedawang bersama stafnya, perwakilan forkompimca, perwakilan staf Bangkesbanpol, anggota D.P.R provinsi terpilih dari H.Hidayat, tokoh masyarakat, warga desa setempat, ditambah dengan perwakilan tokoh agama.


Acara dimeriahkan oleh grup lawak Agus Kuprit, beserta campur sari dari group Sanggar seni Langgeng Budoyo, dengan jamuan makan bersama oleh panitia kepada semua pengunjung yang hadir sebagai acara penutup.


(Yani)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik