Dari 705 WBP, 13 Orang WBP Lapas TBA Langsung Bebas di HUT RI Ke 79



Tanjungbalai,1detik.info -

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas llB Tanjungbalai Asahan (TBA) mengusulkan remisi umum tahun 2024 sebanyak 705 orang Warga Binaan Permasyarakatan dan100% dari jumlah yang diusulkan berhasil mendapatkan remisi umum. Kamis, (17/08/2024).




Adapun di usulkan dari 705 wbp yang menerima remisi umum, tepat pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 13 orang wbp diantaranya langsung bebas setelah menerima remisi umum atas nama Aldi bin Aris Sitorus, dkk. Surat pembebasan di serahkan langsung oleh Walikota bersama Kalapas Tanjungbalai Asahan.




Dalam kesempatan ini Kalapas Sangapta Surbakti menuturkan, pesan untuk warga binaan permasyarakat yang bebas langsung. "Berkontribusi positiflah kamu untuk keluargamu, masyarakat dan negara. Selamat kepada wpb kami, jangan bosan perbaiki diri dan tetap jadi orang yang baik. Ini adalah hadiah special di Hari Ulang Tahun RI ke-79 yang tentunya ada kesan didalamnya”, tambahnya.




"Warga Binaan Permasyarakatan sebanyak 705 mendapat 100% dengan surat keputusan menteri Hukum dan HAM RI, dengan rincian sebagai berikut, 1 bulan sebanyak 80 orang, 2 bulan sebanyak 102 orang, 3 bulan sebanyak 189 orang, 4 bulan sebanyak 240 orang, 5 bulan sebanyak 85 orang, 6 bulan sebanyak 9 orang dan total keseluruhannya berjumlah 705 orang", terangnya Sangapta Kalapas Kelas ll B Tanjungbalai Asahan.




Sementara surat pembebasan 13 orang Warga Binaan Permasyarakatan diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungbalai, Bapak Waris Thalib bersama Kalapas Tanjungbalai Asahan, Bapak Sangapta Surbakti dan disaksikan seluruh tamu undangan dari unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai dan stakeholder vertikal lainnya.




Pada pantauan awak media Wali Kota Tanjungbalai Dr H. Waris Thalib S.Ag., MM bertindak langsung sebagai inspektur upacara pembagian remisi umum tahun 2024. Dalam sambutan Wali Kota Tanjungbalai Dr H Waris Tholib S. Ag., MM menyampaikan, kepada seluruh wargabinaan kiranya dapat berkontribusi membangun negeri khususnya daerah Tanjungbalai sendiri.




“Selamat untuk saudara kami kedepannya teruslah bermanfaat untuk bangsa dan negara dan terimakasih kepada Kemenkumham RI, khsusunya jajaran Lapas Tanjungbalai yang telah berkorban melakukan pembinaan dan memberi nasehat agar saudara kita kembali menjadi lebih baik", ucapnya Waris.


(Efendi) 

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik