Dandim 0420/Sarko Hadiri Upacara Peringatan HUT RI-79

Merangin, 1detik.info - 

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0420/Sarko, Letkol Inf Suyono S.Sos menghadiri upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Halaman Kantor Bupati Merangin Baru pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024. 


Upacara yang berlangsung khidmat ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan inspektur upacara Pj Bupati Merangin H. Mukti Said dan diikuti oleh berbagai unsur masyarakat mulai dari pejabat pemerintahan, anggota TNI dan Polri, pelajar, ASN dan organisasi kemasyarakatan turut serta dalam upacara ini dengan penuh semangat nasionalisme.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Merangin menyampaikan pesan agar semangat kemerdekaan selalu menjadi motivasi dalam pembangunan bangsa, khususnya di wilayah Merangin. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi kejayaan Indonesia.


Letkol Inf Suyono S.Sos yang hadir juga menyampaikan “bahwa peringatan Hari Kemerdekaan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Kita sebagai generasi penerus harus melanjutkan perjuangan mereka dengan menjaga keutuhan NKRI dan berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa," ujarnya Dandim 0420/Sarko.


Setelah upacara, Dandim 0420/Sarko beserta para pejabat forkopimda lainnya mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Bangko. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan remisi atau pengurangan masa hukuman kepada para narapidana sebagai bentuk kompensasi kemerdekaan.


(Idil)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik