Calon Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani Hadiri dan Membuka festival Lomba Burung Kicau

Tanggamus, 1detik.info -


Calon Bupati Tanggamus Bunda Dewi Handajani menghadiri sekaligus membuka festival Lomba Burung Kicau yang bertajuk "Piala Bunda Dewi Handajani Cup" diselenggarakan di Gantangan Burung Gangnam yang berlokasi di Dusun Suka Agung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Minggu (4/8/2024).


Kegiatan yang diselenggarakan hanya satu hari itu melibatkan banyak peserta yang hadir dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten Tanggamus, banyak kelas kelas Burung yang diperlombakan terlebih di kelas murai batu Bunda Dewi dan kelas Kacer Lanjutkan yang mendominasi full gantangan dalam memperebutkan piala dan piagam Bunda Dewi Handajani.


Dalam sambutannya Bunda Dewi Handajani mengatakan akan mendukung penuh kegiatan lomba burung berkicau yang ada di Kabupaten Tanggamus kelak kedepannya jika Bunda Dewi Handajani kembali menjabat maka kegiatan perlombaan burung berkicau akan menjadi agenda kabupaten untuk dapat diselenggarakan lebih besar di tingkat Kabupaten.


" Tentunya Bunda sangat mendukung kegiatan ini, selain dapat menyalurkan hobi dan menjalin hubungan silaturahmi juga diharapkan dapat menjaga ekosistem, hutan nya di lestarikan dan burung burung nya dijaga popularitas nya " ucap Bunda Dewi Handajani yang juga mantan Bupati Tanggamus ini.


Ketua Panitia Hari Purwangga Sangat Mengapresiasi dan mengatakan jika Acara ini tidak hanya sekadar lomba, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antar pecinta burung kicau. Banyak peserta yang berharap kegiatan serupa bisa menjadi agenda rutin di Kabupaten Tanggamus.


Hari Purwangga menambahkan, Dengan dukungan dari tokoh masyarakat seperti Bunda Dewi Handajani dan komunitas, harapan nya akan muncul perlombaan burung kicau yang lebih besar untuk kemajuan hobi burung kicau di Kabupaten Tanggamus.


“Kami akan terus berusaha mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan menghibur seperti ini semoga ke depannya ajang perlombaan burung kicau ini bisa dikenal sebagai salah satu pusat kegiatan kicau mania khususnya di Kabupaten Tanggamus,” tutupnya.


Peserta lomba Dodi SS sangat berterima kasih atas dukungan Bunda Dewi Handajani, dirinya berharap perlombaan burung kicau di Kabupaten Tanggamus dapat diselenggarakan seperti lomba Bupati cup.


" Terima kasih atas support dan dukungannya bunda, mudah mudahan kegiatan lomba burung berkicau ini nantinya bisa dilaksanakan diacara Bupati cup "ucapnya. 


(Sapriadi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik