Bupati Simalungun Tinjau Pembangunan Jalan Rambung Merah

Simalungun, 1detik.info -

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Hotbinson Damanik meninjau pekerjaan penanganan long segment jalan jurusan Rambung Merah - Karang Rejo, Rabu (7/8).


Penanganan long segment jalan yakni penghubung Nagori Rambung Merah Kecamatan Siantar menuju Nagori Karang Rejo Kecamatan Gunung Maligas sepanjang 3,92 Km, dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2024. Ninik, salah seorang masyarakat di Nagori Karang Bangun mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada Pemerintah kabupaten Simalungun yang telah membangun jalan yang melintasi nagorinya.


Dilokasi dialog antara Bupati Simalungun dengan warga. Dalam dialog itu Ninik berharap agar pembangunan di Simalungun ini dapat merata. Ia jugamenyampaikan bahwa banyak warga di nagorinya yang bekerja serabutan. Mendengar kondisi masyarakat di Nagori Karang Bangun yang umumnya memiliki pekerjaan serabutan, Bupati merasa prihatin sembari mengatakan bahwa Pemkab Simalungun akan mencari solusi terbaik untuk warganya.


Sebentar lagi kan di bangun pasar induk tentu membutuhkan banyak tenaga kerja, apalagi tidak jauh ke sana (lokasi pembangunan pasar induk). Kita akan memprioritaskan masyarakat di Kabupaten Simalungun,"ujar Bupati dihadapkan warga.


Bupati juga meminta masyarakat untuk selalu mengingatkan dan menghimbau anaknya agar jangan kebut-kebutan saat di jalan. Kedepannya Pemkab Simalungun juga akan melanjutkan pembangunan jalan itu sampai ke Nagori Karang Anyer, yang merupakan salah satu objek wisata pemandian di Kabupaten Simalungun. Jalan ini sudah lama di bangun dan merupakan jalur padat penduduk, dan juga menjadi keluhan masyarakat yang mayoritas petani. Ke depan jalan ini akan kita lanjutkan sampai ke Karang Anyer kata Bupati.


Bupati berharap dengan dibangunnya jalan tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertaniannya untuk di pasarkan. Bupati juga mengapresiasi masyarakat yang mengaku sangat senang dengan di bangunnya jalan dari Rambung Merah sampai Karang Rejo, sembari mengajak warga untuk bersama-sama merawat dan menjaga jalan. "Mari kita jaga dan rawat jalan ini supaya lebih tahan lama dan lebih awet lagi,"ajak Bupati kepada warga.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik