Bupati Simalungun Kukuhkan Paskibraka Tahun 2024, Jaga Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme

Simalungun, 1detik.info -

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengukuhkan 54 orang putra putri terbaik Kabupaten Simalungun sebagai Paskibraka (Pasukan Pengkibar Bendera Pusaka) Tahun 2024.


Paskibraka ini akan melaksanakan tugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2024 di Kabupaten Simalungun Tahun 2024 yang dipusatkan di Kota Perdagangan Kecamatan Bandar. Pengukuhan Paskibraka ini berlangsung di Balai Harungguan Jabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, SimalungunKamis (15/8/2024).


Pengukuhan Paskibraka ini di tandai dengan Penandatanganan naskah pengukuhan dirangkai dengan penyematan atribut merah putih, Garuda di dada sebelah kiri, dan pemasangan kendit secara simbolik kepada satu orang anggota Paskibraka.


Hal tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Simalungun selaku Pembinaan Upacara dalam pengukuhan Paskibraka Kabupaten Simalungun Tahun 2024  yang berjumlah 54 orang terdiri dari 28 orang putra dan 26 orang putri.


Mengawali sambutannya, Bupati Simalungun mengucapkan selamat kepada Paskibraka yang sudah di kukuhkan ke depan ada tangung jawab yang harus di emban demi nama baik Kabupaten Simalungun, kata Bupati.


"Sebagai putra putri Indonesia atau Kabupaten Simalungun yang terpilih, ananda sekalian harus mampu menjaga jiwa nasionalisme dan patriotisme di tana Habonaron Do Bona ini," ujar Bupati menambahkan.


"Disampaikan Bupati, latihan keras yang telah dilaksanakan diharapkan fapat membuahkan hasil yang baik, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Simalungun, kami ucapkan selamat kepada semua anak-anak kami, yang mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai Paskibraka HUT Republik Indonesia ke 79 Tingkat Kabupaten Simalungun," kata Bupati.


Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada.para orang tua yang telah mendorong, mendukung, mendoakan dan terus memberikan motivasi kepada anak-anaknya. Sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyelesaian dan pelatihan hingga bisa ikut dikukuhkan sebagai Paskibraka. Pengukuhan tersebut dihadiri Forkopimda, para pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Simalungun, dan keluarga Paskibraka serta undangan lainnya.


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik