Bupati Simalungun dan Forkopimda Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Tahun 2024

Simalungun, 1detik.info -

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Forkopimda menghadiri rapat paripurna DPRD Simalungun, yang berlangsung di Gedung DPRD Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Jum’at (16/8/2024).


Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani didampingi Wakil-wakil Ketua yaitu Samrin S Girsang dan Johanes Sipayung dan dihadiri anggota DPRD Simalungun. Adapun agenda dalam rapat paripurna itu adalah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024, melalui live streaming.


Selain Bupati dan Forkopimda, rapat paripurna ini juga dihadiri oleh para pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Simalungun, ormas, TP PKK dan DWP Simalungun serta undangan lainnya.


Usai mendengarkan pidato kenegaraan, dihadapan awak media, Bupati Simalungun didampingi Ketua DPRD dan Sekda mengucapkan dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun 2024.

Merdeka.. Merdeka... merdeka.


"Tadi telah sama-sama kita mendengarkan pengarahan ketua MPR, DPR, maupun pidato bapak Presiden Ir Joko Widodo. Makna dari pidato itu intinya adalah kebersamaan,"kata Bupati.


"Adapun keberhasilan- keberhasilan yang telah disampaikan bapak Presiden, itu adalah faktor kebersamaan kita semua, seluruh masyarakat Indonesia," imbuh Bupati.


Selanjutnya, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa "Inti dari roda pemerintahan itu adalah kebersamaan. Berbeda politik bisa, berbeda pandangan bisa, tapi kalau untuk membangun Simalungun kita harus bersama-sama. Itu intinya pidato bapak Presiden Indonesia yang telah kita dengar bersama-sama tadi," sebut Bupati.


Menyinggung tentang pembangunan di Kabupaten Simalungun, Bupati mengatakan, semua berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada ke depan kita berharap pembangunan di Kabupaten Simalungun dapat berjalan lancar sesuai dengan mekanisme yang ada, harap Bupati.


Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun mengatakan bahwa, pihaknya bersama-sama berkontribusi mendukung pemerintah untuk mendorong capaian-capaian yang lebih besar demi kesejahteraan masyarakat. Secara prinsip, perbedaan itu boleh tapi untuk tujuan yang lebih besar Simalungun sejahtera kita harus bersama-sama, kata Ketua DPRD. 


(Donny)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik