Bawaslu Selayar Hadirkan Tiga Pemateri dalam Kegiatan Peningkatan Kapasitas Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Kepulauan Selayar


Selayar, 1detikInfo – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Selayar menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Selayar. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pengawasan pemilu di tingkat kecamatan. 

Dalam acara tersebut, Bawaslu Selayar menghadirkan tiga pemateri yang kompeten di bidang pengawasan pemilu. Para pemateri tersebut membahas berbagai topik penting yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab Panwaslu di tingkat kecamatan, termasuk strategi pengawasan, pengenalan aturan dan regulasi terbaru, serta peningkatan keterampilan teknis dalam mengidentifikasi dan menangani pelanggaran pemilu.

Adapun Pemateri yang di hadirkan Bawaslu Selayar :

1. Dr. Asri Yusuf. S.H.M.H dengan materi yang dibawakan Proses Penanganan Pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah 

2. Dr. Fitri Nela Patonangi, S.H, M.H dengan materi yang dibawakan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Perbawaslu 6 Tahun 2024)

3. H. Sudirman Rahim, S.E, M,M dengan materi yang dibawakan Peningkatan Kapasitas SDM Pengawas ADHOC

Bahar anggota Panwaslu Kecamatan,pentingnya peningkatan kapasitas Panwaslu Kecamatan sebagai garda terdepan dalam menjaga integritas pemilu di tingkat lokal. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, Panwaslu Kecamatan dapat bekerja lebih efektif dan profesional dalam melaksanakan tugas pengawasan selama tahapan pemilu mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Selayar, yang menunjukkan komitmen Bawaslu dalam memastikan penyelenggaraan pemilu yang bersih, adil, dan transparan.

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik