Bantu Kepulangan Jenazah TKI dari Hongkong, Pemkab. Muara Enim Salurkan Bantuan Rp120 Juta

1detik.info -

Untuk membantu proses pemulangan jenazah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Gelumbang, Alm. Fahmi Binti Nungcik (45) yang meninggal di Hongkong, Pemerintah Kabupaten Muara Enim salurkan bantuan senilai Rp120 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Muara Enim di Kantor Camat Gelumbang, Senin (19/08/2024).


Adapun bantuan yang diterima langsung oleh pihak keluarga tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari para donatur terdiri dari masyarakat hingga perusahaan yang diinisiasi Pemkab. Muara Enim dan Baznas.


Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim, Fajeri Erham kepada Keluarga almarhumah, yang diwakili oleh putri Almarhumah, Anggi dan dihadiri langsung Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Muara Enim, Zulfachri Andri, Camat Gelumbang, Herry Mulyawan serta OPD terkait.


Plt.Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Muara Enim, Zulfachri Andri menjelaskan Pemkab. Muara Enim berinisiatif mengupayakan pemulangan jenazah Alm. Fahmi melalui penggalangan dana yang kemudian disalurkan melalui Baznas Kab. Muara Enim.


Sementara itu ditempat terpisah, Pj. Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., @henkyputrawan24 menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan untuk membantu pemulangan jenazah Almh. Fahmi ke kampung halamannya di Kecamatan Gelumbang. 


Pj. Bupati mengapresiasi gerak cepat Baznas Kab. Muara Enim dan OPD terkait yang telah berinisiatif menggalang dana dan menyalurkan bantuan sehingga proses pemulangan jenazah bisa segera dilakukan.


(Firdaus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik