Antusias Warga Dalam Acara Kerja Bakti Kampung Peringati Hari Kemerdekaan NKRI

Mojokerto, 1detik.info -

Kemerdekaan NKRI adalah perjuangan panjang dan berdarah dalam pencapaiannya, tak terasa sudah 79 tahun umurnya kali ini warga desa Klinterejo, tepatnya malam 19.00 Wib galakan kerja bakti bersama Kamis (8/8/2025). Dalam acara kerja bakti tersebut khususnya R.T (Rukun Tetangga) 01, R.W (Rukun Warga) O6 semua warga tampak semangat serta antusias dalam pelaksanaanya.


"Saya bangga terasa memiliki rasa persaudaraan kuat, dengan sangat antusias semua warga bahu membahu, ringan sama dipikul berat sama di jinjing dengan begitu serumit juga seberat apapun pekerjaan jadi ringan, sebab gotong royong di kedepankan dalam rangka kerja bakti kampung untuk pemasangan tiang lampu merah putih sebagai penghias jalan di kala malam hari di desa kami Klinterejo Sooko, Mojokerto kabupaten guna peringati kemerdekaan NKRI". Ungkap Mukriadi selaku ketua R.T.

 

Terlihat warga melakukan proses persiapan pemotongan bambu yang di kerjakan bergotong royong, sebagian lagi persiapan pengalian di tepi jalan, dimana bambu akan di  didirikan, menghabiskan 40 bahan bambu juga 40 meter lampu hias warna merah putih.


"Ini membutuhkan bahan bambu sebanyak 40 biji dengan panjang 3,5 meter, juga lampu penghias warna merah putih 40 meter juga, biar  terlihat rame dan meriah di desa Klinterejo bumi Kahuripan ini mas." Terang seorang warga yang tidak mau di publikasi saat informasikan kegiatan malam itu kepada rekan media, saat melewati jalan di lokasi yang sama.


Dalam acara kerja bakti kemaren terlihat hadir ketua R.T, ketua R.W (Rukun Warga), perwakilan perangkat desa, semua warga R.T 01, RW 06, relasi juga rekan media yang kebetulan lewat.


Harapan kedepan di dalam memperingati bulan kemerdekaan ini, suasana bisa meriah serta mengenang perjuangan para pahlawan terdahulu, dalam meraihnya sangat tidaklah mudah butuh pengorbanan besar, sudah seharusnya kita bangsa Indonesia yang di wariskan, harus bisa menjaga serta mempertahankanya.


(Yani)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik