Ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 Timnas Indonesia U 20 Berhasil Cetak Sejarah Mengalahkan Timnas Argentina 2-1

Depok, 1detik.info -

Timnas Indonesia u20 berhasil mengalahkan Timnas argentina dengan skor 2-1 dalam ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 bertanding ini berlangsung Stadion Mokdong, Seoul, Rabu (28/8/2024). 


Pertandingan Timnas Indonesia U-20 melawan Timnas Argentina U20 merupakan ajang untuk persiapan anak asuh Indra Sjafri untuk mengadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.


Timnas Indonesia tampil sangat solid untuk menghadapi Timnas Argentina. Iqbal Gwijangge dkk sering merepotkan tim Argentina yang mana sebagai tim tersukses di Piala Dunia U-20 tersebut.


Di Babak Pertama, Timnas Indonesia U 20 lebih tertinggal lebih dahulu melalui pemain Argentina U 20 Mirko Juarez yang berhasil mencetak gol gawang Indonesia pada menit 17


Namun anak asuhan Indra Sjafri tidak pantang menyerah, setiap pemain Argentina gempur bertahan Indonesia, Pertahan Indonesia masih bisa solid dalam gempuran pemain pemain Argentina Di babak kedua Timnas Indonesia U20 mulai bangkit untuk memberikan perlawanan bertahan Argentina U 20. Dengan pergantian Pemain Indonesia U 20 telah ganti pemain yang membuat angin segar , setelah gantian pemain tersebut Argentina mulai di tekan oleh pemain pemain Indonesia


Argentina sering di tekan oleh pemain Indonesia, sampai akhirnya Kadek Arel menyamakan skor untuk Timnas Indonesia U-20 di menit ke-75 menjadi 1-1. Setelah gol tersebut, tidak lama Indonesia bahkan bisa berbalik unggul. Setelah wasit Penalti diberikan kepada Indonesia usai Muhammad Ragil dilanggar. Maouri Ananda Yves Ramli Simon tidak sial sial peluang tersebut, pada akhir nya bisa mencetak gol dari titik putih. Skor 2-1 bertahan sampai laga bubar.


Kemenangan atas Argentina U 20 membuat sejarah bagi Timnas Indonesia U 20 di laga sepak bola. Dari dalam ketemuan diberbagi segala umur Timnas Indonesia sebelumnya tak pernah bisa mengalahkan Timnas Argentina. Pada Di Piala Dunia Junior 1979, Indonesia U-20 pernah dihajar Argentina 0-5. Saat itu, Argentina pernah dibela pemain sekaliber Diego Maradona


Pertemuan terakhir dalam laga Timnas Indonesia Melawan Timnas Argentina di level senior dikalahkan anak asuh dari Shin tae-yong dengan 2-0 di Stadion GBK. Dengan kemenangan ini merupakan sejarah baru bagi Indonesia di lapangan hijau.


(Ariesto Pramitho Ajie)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik