Ajak Masyarakat Memaknai Hari Kemerdekaan, Yonkav 5/DPC Laksanakan Upacara di Beberapa Kecamatan

Karang Endah, 1detik.info -

Dalam rangka mengajak segenap lapisan masyarakat memaknai Hari Kemerdekaan, Yonkav 5/DPC terjun langsung ke beberapa Kecamatan untuk melaksanakan upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, (17/08/2024).


Beberapa Kecamatan yang disambangi oleh prajurit Yonkav 5/DPC adalah Kecamatan Gelumbang, Kecamatan Lembak, dan Kecamatan Sungai Rotan.


Letda Kav. Heri Saputra bertindak sebagai Danup di Kecamatan Sungai Rotan, Letda Kav. Miswan bertindak sebagai Danup di Kecamatan Gelumbang, dan Letda Kav. Mario Kurniadi bertindak sebagai Danup di Kecamatan Lembak. Disamping itu, beberapa prajurit Yonkav 5/DPC juga tergabung dalam formasi tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).


Kepada tim penerangan Yonkav 5/DPC, Danyonkav 5/DPC, Letkol Kav. Fredy Christoma Pramono Putra menjelaskan bahwa kemerdekaan Republik Indonesia bukan hanya milik tentara saja, namun milik seluruh warga negara Indonesia.


"Oleh karena itu saya perintahkan seluruh prajurit saya agar melaksanakan upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama dengan masyarakat, agar masyarakat memahami dan memaknai arti Kemerdekaan", tutur Danyonkav 5/DPC.


Camat Sungai Rotan, Chandra Firmansyah. SE., M. SI mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi kehadiran prajurit Yonkav 5/DPC serta sangat bersyukur atas terselenggaranya upacara ini.


"Sejak memisahkan diri dengan Kecamatan Gelumbang tahun 2000 lalu, baru tahun 2024 ini Kecamatan Sungai Rotan bisa menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke 79 kemerdekaan Republik Indonesia dengan sangat meriah", ujar Chandra.


(Firdaus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik