Serahkan SK PPPK, Bupati Fakfak : Bekerjalah Dengan Penuh Tanggungjawab

 


Fakfak.1Detik.Info-

Bupati Kabupaten Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos.,MSi dalam arahannya kepada 289 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) meminta agar mereka bekerja dengan penuh tanggungjawab sebagaimana sumpah/janji yang telah diucapkan. 

"Janji atau sumpah yang telah diucapkan yaitu tentang integritas, penuh tanggungjawab. Kami berharap saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik, profesional dan berikan dedikasinya. Karena bapak, ibu sudah PPPK sama dengan Pegawai Negeri Sipil. Bekerjalah dengan penuh tanggungjawab, tingkatkan disiplin dan budaya kerja yang harmonis." ujar Untung Tamsil di Gedung Wintder Tuare, Selasa (2/7) sekitar pukul 11.00 Wit.

Bupati mengingatkan para pegawai yang baru diangkat agar tetap setia bekerja dan tidak meninggalkan tempat tugas. 

"Jangan sampai setelah penempatan, kemudian Puskesmas kosong, sekolah tidak ada Guru. Ini akan menjadi pengawasan kami. Kita akan mengawasi terus." ujarnya lagi. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak, Sulaiman Uswanas usai kegiatan tersebut, saat diwawancarai awak media mengatakan, PPPK yang baru diangkat di haruskan bekerja selama 2 tahun di tempat mereka melamar, dan apabila meninggalkan tempat tugas dalam kurun waktu tertentu, akan dikenakan sanksi. 

"Tentu ada aturan bahwa selama dua tahun PPPK ini mereka tidak bisa dimutasikan. Mereka bekerja di tempat mereka melamar. Nah, itu ada penilain-penilaian. Jika mereka meninggalkan tempat tugas dalam kurun waktu tertentu, itu sudah bisa dikenakan sanksi dari kepegawaian."tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM, Drs.Ahmad Pelu, mengatakan, total keseluruhan PPPK yang diangkat Pemkab Fakfak sebanyak 289 orang terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 195, dan tenaga guru sebanyak 94.

"Ini PPPK guru dan nakes. Nakes 195 dan guru 94 total 289. Ini formasi PPPK 2023." pungkasnya. (Ar) 




0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik