Satgas TMMD Kodim Probolinggo Lakukan Peningkatan Jalan Desa Kalianan


Probolinggo, 1Detik.info-


Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/ Probolinggo melakukan percepatan pengerjaan peningkatan jalan atau pavingisasi di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Kamis (25/7).


Salah satu anggota Satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo, Letda Ctp Budi Hartono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kehidupan masyarakat desa. 



"Pavingisasi jalan ini bertujuan untuk mempermudah akses transportasi warga, mengurangi risiko kecelakaan serta mendukung kegiatan ekonomi di Desa Kalianan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD tahun 2024 ini," kata Letda Ctp Budi Hartono.


Ia berharap, dengan kondisi jalan yang lebih baik nantinya masyarakat Desa Kalianan dapat lebih mudah beraktivitas dan memajukan kesejahteraan mereka. Kegiatan TMMD ini melibatkan kerjasama antara anggota TNI, pemerintah daerah serta masyarakat setempat. 


Mereka bergotong royong bahu-membahu menyelesaikan pavingisasi jalan, yang diharapkan dapat selesai tepat waktu sesuai jadwal. "Warga Desa Kalianan pun tentunya sangat menyambut baik inisiatif ini dan turut berpartisipasi aktif dalam proses pengerjaan,"ujarnya.


Lebih lanjut perwira berpostur tinggi tegap ini menegaskan, melalui kegiatan TMMD ini diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat antara TNI dan masyarakat serta terwujudnya pembangunan desa yang berkelanjutan.


Pavingisasi jalan di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo merupakan salah satu langkah nyata untuk mencapai tujuan tersebut, membuktikan komitmen TNI dalam membantu percepatan pembangunan di daerah-daerah pelosok.


Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Desa Kalianan akan semakin optimis menatap masa depan yang lebih cerah. "TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo menjadi bukti nyata bahwa pembangunan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga seluruh elemen masyarakat,"ungkapnya.


Sementara salah satu warga Desa Kalianan, yang meminta identitasnya untuk tidak dipublikasikan  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas TMMD. “Dengan adanya perbaikan jalan ini, kami tidak lagi khawatir saat musim hujan karena jalan menjadi lebih baik dan tidak becek, terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat,” tuturnya. (Badrus)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik