Polres Tanggamus Gelar Lomba Satkamling Tingkat Kabupaten, Pekon Sinar Betung Sabet Juara Dua

                                        

Tanggamus, 1detik.info - 

Pekon Sinar Betung Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus berhasil memenangkan juara dua lomba Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) se-Kabupaten Tanggamus yang diselenggarakan oleh Polres Tanggamus, Polda Lampung.


Kepala Pekon Sinar Betung, Sastra Mandadinata mengatakan, upaya Pemerintah Pekon bersama masyarakat dalam mengikuti perlombaan Satkamling membuahkan hasil yang memuaskan. 


"Alhamdulillah pekon kami berhasil mendapatkan juara dua lomba Satkamling tingkat kabupaten," kata Sastra, Kamis 4 Juli 2024.


Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung terwujudnya keamanan dan kenyamanan masyarakat sehingga Pekon Sinar Betung bisa mendapatkan juara dua lomba Satkamling yang merupakan kebanggaan tersendiri dan menjadi motivasi pekon agar lebih maksimal lagi dalam bekerja dan membangun pekon.


"Terima kasih atas dukungan dan partisipasinya semoga ini bisa menjadi langkah awal kita dalam menjadi pekon yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat," ucapnya. 


Kapolsek Talang Padang AKP Bambang Sugiono sebagai penanggung jawab wilayah mengungkapkan, adapun yang menjadi penilaian pada perlombaan Satkamling ini, adalah SDM, kelengkapan sarana prasarana, giat operasional dan dukungan masyarakat serta pembinaan Satkamling.


"Tim penilai dari Sat Binmas Polres Tanggamus melaksanakan penilaian perlombaan di wilayah hukum Polsek Talang Padang tepatnya di Pekon Sinar Betung," ujarnya. 


Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat memotivasi kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kegiatan ronda malam. Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungan masing-masing penting untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Semoga kedepannya lebih baik daripada ini dan dapat menyabet juara satu yang nantinya akan ditampilkan ditingkat Polda Lampung," pungkasnya. 


(Sapriadi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik