Pemda Tanggamus Melalui BPBD Perbaiki Jalan Longsor dan Amblas di Pekon Sukarame

Tanggamus, 1detik.info - 

Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui BPBD dan pemerintah Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang perbaiki jalan penghubung yang Amblas di Dusun Peneongan Pekon Sukarame. Jum'at (26/7/2024).


Melalui Kasi kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kabupaten Tanggamus Budiman menjelaskan bahwa pihaknya bersama Relawan memperbaiki jalan yang amblas setelah mendapatkan laporan dari pemerintah Pekon yang  disampaikan kepada pihak kecamatan sehingga upaya penanggulangan dan perbaikan dapat di realisasikan dan dapat kembali di pergunakan sebagai mana mestinya.


" Alhamdulillah pada hari ini kami dari BPBD Kabupaten Tanggamus bersama Relawan dan masyarakat bergotong royong melaksanakan kegiatan Darurat memperbaiki jalan yang amblas serta longsor di Dusun Peneongan," ucapnya.


Budiman menambahkan " Upaya perbaikan ini diharapkan dapat di laksanakan sesuai dengan rencana dan di kerjakan semaksimal mungkin sehingga masyarakat dapat kembali mempergunakan nya." Ujar kasi kedaruratan BPBD Kabupaten Tanggamus.


Ditempat yang sama Kepala Pekon Sukarame Kecamatan Talang Padang Yuda Perdana mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Tanggamus melalui BPBD dan Relawan serta TNI-Polri juga Masyarakat yang telah membantu memperbaiki jalan yang amblas serta jembatan yang rusak pasca Banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu.


" Terima kasih kepada pemerintah Daerah melalui BPBD juda TNI - POLRI yang turut andil bersama sama dengan masyarakat yang telah membantu pemasangan bronjong diruas jalan yg amblas pada saat bencana banjir beberapa waktu yang lalu " ucap kakon.


Senada juga disampaikan Ubaidillah Sekcam Talang Padang, dirinya berharap dengan bantuan dari BPBD Kabupaten Tanggamus Akses jalan yang terputus dapat digunakan kembali sebagai mana mestinya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Babinkamtibmas Polsek Talang Padang, Babinsa 04-24 Talang Padang,URC BPBD, DISHUB, RAPI, Relawan MTA, MDMC, Pelajar SMA dan SMK Muhammadiah Gisting, Aparat Pekon Sukarame & Kecamatan setempat, serta seluruh masyarakat dilokasi penanganan darurat.


(Sapriadi)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik