Mahasiswa Universitas Labuhanbatu dorong UMKM Dalam berwirausaha.

Ket : Mahasiswa ULB Berfoto Dengan Owner Hypermut Caffee dan Tampak Salah 1 Produknya.

Labuhanbatu, SatuDetik.Info –Beberapa Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari Universitas Labuhan Batu melakukan kunjungan langsung disalah satu UMKM untuk membantu Promosi UMKM yang berada di Labuhanbatu. Kegiatan ini merupakan tugas Business Comunication Mini Project (BMCP) pada Mata Kuliah Komunikasi Bisnis dengan Dosen Pengampuh Ibu Elida F.S Simanjorang, S.Sos, MSP. Dengan beranggotakan 5 orang yaitu: Nopita Sari Rambe (Ketua kelompok), Hikmah Asrina Harahap, Siti Rodiyah, Sri Utami ,dan Zizi Prayogi pada (Selasa, 25 Juni 2024.) 


UMKM ini bernama Café Hypermut Coffee yang berada tepat di Jalan Kartini, Rantau Prapat, Labuhanbatu.

Bapak Tobby Wandara merupakan Owner dari Café Hypermut Coffee yang memiliki beberapa pekerja seperti Barista dan Penjaga Parkir. Café Hypermut Coffee menyediakan beberapa menu sekitar 34 makanan dan minuman yang terbagi atas beberapa jenis seperti: Coffe, Manual Brewing,dan Food & Snacks. Dari beberapa jenis menu yang ada, Ada beberapa menu yang menjadi menu Best Seller seperti Hypervet, Biscoff Coffee dan Hype Coffee.


Pada bagian depan Café ini terdapat Tulisan yang berukuran besar sehingga kita tidak susah lagi untuk menemukannya. Ketika kita memasuki halaman pada café ini terlihat eksterior yang dilengkapi dengan beberapa pohon dan kursi untuk bersantai. 


Café Hypermut Coffee merupakan Tongkrongan yang sangat cocok untuk dikalangan anak muda.


Aisyah Said salah satu pengunjung cafe saat di wawancara mengatakan “Saya sangat menyukai Cafe ini karena cafe ini memiliki Makanan dan Minuman yang enak dan cukup terjangkau dikantong Konsumennya”

Ket : Foto di Salah 1 Meja Hypermut Caffee


Nopita rambe mahasiswa universitas Labuhanbatu yang melakukan tugas penelitian pada salah satu usaha UMKM di Labuhanbatu mengatakan bahwa selain tempat yang bersih dan kekinian, juga mendapatkan sambutan yang baik oleh Bapak Tobby selaku Owner Café Hypermut Coffee saat menjelaskan maksut dan tujuan kelompok nya. 


Berkat tugas Business Communication Mini Project (BCMP) kami dapat memahami tentang pasar serta bagaimana cara mempertahankan Usaha serta dapat mempromosikan UMKM. Jika UMKM lebih berkembang secara tidak langsung pendapatan akan menaik. Meningkatnya UMKM yang ada dilabuhan batu dapat meningkatkan lapangan pekerjaan dan membantu perekonomian daerah. 


Dengan adanya tugas ini kami selaku mahasiswa Universitas Labuhanbatu ikut mendorong umkm dan menciptakan Mahasiswa yang Kreatif, Mandiri dan Berwira Usaha sesuai dengan moto kampus Universitas Labuhanbatu

terdiri dari empat fakultas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sains dan Teknologi, Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Hukum dan sepuluh program studi yang sudah terakreditasi B, salah satunya adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Universitas Labuhanbatu berada di jln, Sisingamangaraja No.126A Km 3,5 Aek Tapa Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. (TvD/Red)

0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik