Kunjungan Kerja Kapolresta Barelang ke Polsek Sekupang dan Polsek Kawasan Pelabuhan Batam.

Ket foto : Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi, kala kunjungan kerjanya ke Polsek Sekupang.

1DETIK.INFO, Batam - Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi, melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polsek Sekupang dan Polsek Kawasan Pelabuhan Batam pada hari kedua, Senin (30/07/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan memastikan kesiapan jajaran kepolisian dalam melayani masyarakat serta mengamankan wilayah.

Dalam kunjungannya, Kapolresta didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang Ny. Cathy Heri Ompusunggu, Kabag Ops Kompol ZAC Tamba, SH, Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Giadi Nugraha, S.I.K, Kasat Binmas Kompol Yulianti Asril, SH, MM, Kasi Humas Iptu Donald Tambunan, SH, dan Kasi Propam Polresta Barelang Iptu Zulhendra, serta rombongan pengurus YKB Cabang Kota Barelang.

Di Polsek Sekupang, Kapolresta Ompusunggu disambut oleh Kapolsek Sekupang bersama forkopimcam Sekupang, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Selanjutnya, di Polsek Kawasan Pelabuhan Batam, rombongan disambut oleh Kapolsek KKP AKP Yuhendri Januar beserta personil Polsek KKP, serta perwakilan dari KSOP Khusus Pelabuhan Batam, Imigrasi, TNI AL, dan beberapa instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolresta Ompusunggu menyampaikan apresiasi atas sambutan dan laporan yang lengkap dari Kapolsek. Ia menekankan pentingnya koordinasi dan kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kepri. Kapolresta juga menggarisbawahi enam poin utama dalam visinya: tidak meremehkan masalah sekecil apapun, menjaga kekompakan, merespons cepat, siap dalam tugas, totalitas dan tanggung jawab, serta membangun komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik dengan para pemangku kepentingan.

“Kunjungan ini adalah bentuk tanggung jawab saya sebagai Kapolresta kepada pimpinan dan kesempatan untuk bersilaturahmi serta menyampaikan visi dan misi kepada anggota dan masyarakat,” ujar Kapolresta Ompusunggu.

Kapolresta juga mengingatkan seluruh personil untuk siap melayani masyarakat tanpa memandang status, serta memberikan pelayanan terbaik dengan penuh keikhlasan. Ia juga menekankan pentingnya kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2024 dengan respons cepat dan kesiapan dalam menjalankan tugas.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Batam dan sekitarnya.(Gultom)



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik