KPU Fakfak Harap Peran Media Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Fakfak.1Detik.Info-

Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Hendra J C Talla, S.H, menyampaikan harapannya agar media massa dapat berperan dalam mendukung tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar 27 November 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan Ketua KPU Fakfak saat menutup kegiatan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara KPU Kabupaten Fakfak bersama 11 media online, yang turut dihadiri Sekretaris KPU, Ikhsan Payapo, SH, selasa (30/7) malam bertempat di aula Kantor KPU Fakfak, Jl.Kadamber Air merah Kelurahan Wagom Utara Distrik Pariwari. 

"Kami berharap pemberitaan-pemberitaan kawan-kawan wartawan yang sifatnya tentu membantu kami di dalam tahapan sosialisasi."ujarnya.

Menurutnya, Sosialisasi Tahapan Pilkada kepada masyarakat sangat penting dalam rangka meningkatkan angka partisipasi Pemilih. 

"Sosialisasi sangat penting untuk kami karena, kami dituntut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Artinya, kalau partisipasinya tinggi, secara otomatis animo pemilih tinggi. Oleh karena itu, tuntutan berjenjang dari KPU RI, KPU Provinsi Papua Barat, dan kami di KPU Kabupaten dalam hal pelaksana, bagaimana strategi kami untuk dapat melakukan sosialisasi partisipasi masyarakat, pendidikan pemilih, harus lebih digenjot mengingat pelaksanaan pilkada yang sudah sangat dekat yaitu pada 27 November 2024."ungkapnya.

"Harapan besar kami terhadap pers, agar dapat meliput kegiatan-kegiatan Tahapan Pilkada, sehingga masyarakat kabupaten Fakfak bisa mengetahui apa saja yang telah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Fakfak,"tandasnya.

Berikut 11 media online yang berkerja sama dengan KPU Kabupaten Fakfak dalam rangka Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024, yakni, Papua Dalam Berita, Prima Rakyat, Info Fakfak, Mataradar Indonesia, Kabar Sulsel, 1Detik Info, Embaran Media, Kabar Press, Matta News, Tribun Papua Barat, dan Wahana News. (Ar) 



0 Komentar

Lowongan Wartawan oleh Media 1detik